fh unud
Mahasiswa FH Unud Sebagai Peserta Terbaik pada Diseminasi Peningkatan Kompetensi Hukum Humaniter Internasional 2022. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – 2 orang mahasiswa FH UNUD: I Komang Dananjaya (angkatan 2019) dan I Gede Yoga Pradana (angkatan 2020) menghadiri Diseminasi Peningkatan Kompetensi Hukum Humaniter Internasional (HHI) yang diselenggarakan oleh Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI. Kegiatan ini berlangsung dari 11-14 Desember 2022 yang bertempat di Hotel Sutasoma, Jakarta Selatan.

Diseminasi Peningkatan kompetensi HHI melibatkan 34 mahasiswa Fakultas Hukum dari seluruh Indonesia. Peningkatan kompetensi HHI dilakukan dengan berbagai rangkaian kegiatan: seminar, studi kasus, simulasi konflik bersenjata dan studi lapangan ke Pengadilan Militer Tinggi II Jakarta dan Museum Satria Mandala untuk memahami penerapan HHI dari perspektif Indonesia.

Baca Juga :  Realisasikan Kegiatan PKKM, Prodi Teknik Mesin Unud Gelar Simposium Internasional

Kegiatan seminar menghadirkan beberapa narasumber, yaitu: Dr. Arlina Permanasari, S.H., M.Hum (Dosen FH Trisakti), Adrianus AdityoVit Ramon, S.H., LLM (Dosen FH Universitas Katolik Parahyangan), Dr. Diajeng Wulan Christianti (Dosen FH Universitas Padjajaran, Perwakilan dari International Committee of the Red Cross (ICIRC) dan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP).

Setelah menyelesaikan rangkaian kegiatan, I Komang Dananjaya mendapat penghargaan sebagai peserta terbaik oleh Direktur Otoritas Pusat dan Hukum Internasional Kemenkumham RI.

Diharapkan dengan keikutsertaan wakil FH Unud pada acara pelatihan kompetensi HHI ini, dapat mematik ketertarikan mahasiswa lainnya dalam mempelajari HHI. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini