fh unud
Visitasi LP3M UNUD ke FH Unud, Progres Persiapan Akreditasi Internasional FIBAA. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan (LP3M) UNUD melakukan visitasi ke FH UNUD dalam rangka persiapan akreditasi internasional FIBAA. Terdapat 14 prodi di UNUD dan 3 prodi diantaranya berada di FH UNUD, yaitu: Prodi Sarjana (S1) Ilmu Hukum, Prodi Magister (S2) Ilmu Hukum dan Prodi Doktor (S3) Ilmu Hukum.

Tim LP3M yang terdiri dari Sekretaris LP3M UNUD Prof. Dr. Ir. I Made Alit Karyawan Salain, DEA., Ketua Pusat Pengembangan Kurikulum Prof. Dr. Ir. G.P. Ganda Putra, M.P., Ketua Pusat Penjaminan Mutu Internal Dr. NLG Astariyani, S.H., M.H., Ketua Pusat Penjaminan Mutu Eksternal Dr NL Nyoman Seri Malini, S.S., M.Hum., Ketua Pusat Internasionalisasi Ainul Ghurri, S.T., M.T., Ph.D., diterima langsung oleh Dekan FH UNUD Prof. Dr. Putu Gede Arya Sumerta Yasa, S.H., M.Hum.

Baca Juga :  Berikan Pengalaman bagi Mahasiswa, Program Magister FEB Unud Gelar Kuliah Tamu

Visitasi dihadiri oleh Wakil Dekan I FH UNUD Dr. Desak Putu Dewi Kasih, S.H., M.Hum., Wakil Dekan II FH UNUD Dr. Anak Agung Istri Ari Atu Dewi, S.H., M.H., Koprodi S1 Ilmu Hukum Dr. Made Gede Subha Karma Resen, S.H., M.Kn., Koprodi S3 Ilmu Hukum Prof. Dr. Putu Suarma Sumadi, S.H., S.U., Tim Task Force FIBAA S1, S2 dan S3 FH UNUD, Kepala Tata Usaha FH UNUD dan beberapa tenaga kependidikan.

Tim Task Force FIBAA FH UNUD menyampaikan progress persiapan dan kendala penyusunan dokumen akreditasi internasional FIBAA. Bagian penting yang dipersiapkan dan disusun dengan rapi serta berbasis bukti (evidence based) adalah Self Evaluation Report (SER). SER ini berisikan 5 kriteria yang di dalamnya terdapat 32 asterisk criterion yang harus memenuhi exceed requirement.

Baca Juga :  Tingkatkan Kualitas SDM Kepariwisataan, Pemkab Asmat Gandeng FPAR Unud

Tim Visitasi LP3M UNUD menyampaikan timeline persiapan FIBAA, yang pertama pada bulan Februari 2023, ke-14 prodi di UNUD sudah rampung draft kasar SER kemudian direview oleh Tim internal dan Eksternal. Deadline SER sudah harus rampung pada bulan April 2023 dan akan di submit ke FIBAA sesuai dengan kontrak. Untuk itu diperlukan dukungan penuh dari pimpinan dan seluruh stakeholders (dosen, tendik, mahasiswa, alumni, pengguna) FH UNUD agar SER tersusun dengan baik dan lengkap dengan bukti-buktinya sesuai kriteria FIBAA. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini