feb unud
FEB Unud Gelar Pemilu Raya LMFEB 2022. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana memiliki organisasi kelembagaan yang disebut dengan LMFEB (Lembaga Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis). Untuk memilih ketua dari tiap-tiap organisasi, setiap tahunnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana menerapkan sistem demokrasi melalui Pemilu Raya LMFEB Unud.

Pemilu Raya LMFEB Unud merupakan wadah bagi mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana dalam menggunakan hak pilihnya untuk memilih pemimpin yang dianggap pantas dan layak.

Melalui Pemilu Raya LMFEB UNUD, seluruh mahasiswa di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana diharapkan dapat berkontribusi dalam menegakkan pesta demokrasi dan meningkatkan kesadaran mahasiswa akan pentingnya menyuarakan aspirasi demi pemimpin yang lebih baik.

Tidak hanya sebagai wadah dalam menyuarakan aspirasi, Pemilu Raya LMFEB Unud juga sebagai wadah dalam melanjutkan tonggak estafet kepemimpinan dalam membawa Lembaga Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana agar semakin berkembang serta dapat meningkatkan prestasi, baik akademik maupun non akademik dalam membawa kapal FEB Unud. Pada tahun ini, Pemilu Raya LMFEB Unud mengusung tema ‘Satukan Suara Demi Satu Cita untuk Ekonomi’.

Baca Juga :  Tingkatkan Keamanan dan Kenyamanan Civitas, FEB Unud Luncurkan Aplikasi LAPAK FEB

Dalam mencetus pemimpin yang berkualitas, rangkaian kegiatan Pemilu Raya LMFEB Unud dimulai dari tahap Fit and Proper Test, Technical Meeting, Kampanye Mandiri, Kampanye Bersama, Pemungutan Suara, dan Penghitungan Suara. Fit and Proper Test dan Technical Meeting dilaksanakan dihari yang bersamaan, yakni pada 11 November 2022 yang diawali dengan pengundian nomor urut fit and proper test dan selanjutnya dilaksanakan test oleh panelis dari 10 Ketua Lembaga di lingkungan FEB UNUD.

Setelah itu, dilanjutkan dengan Kampanye Bersama yang dilaksanakan dari 25 November 2022 hingga 26 November 2022 yang dimulai dengan mempromosikan diri setiap kandidat melalui pemaparan visi misi serta sesi tanya jawab antara panelis-kandidat dan audience­-kandidat. Puncak kegiatan Pemilu Raya LMFEB Unud yaitu Pemungutan Suara dilakukan pada 8 Desember 2022 di dua lokasi, yaitu TPS Kampus Jimbaran dan TPS Kampus Sudirman. Dan rangkaian terakhir kegiatan Pemilu Raya LMFEB Unud adalah penghitungan suara bagi masing-masing lembaga.

Baca Juga :  Kunjungan Ilmiah Fakultas Pertanian Universitas Nusa Cendana ke Fakultas Pertanian Unud

Pemilu Raya LMFEB Unud tahun ini sukses mendapat 2.053 suara dengan rincian DPM mendapat 2.053 suara, BEM sebanyak 2.053 suara, HIMA EP sebangak 578 suara, HIMA MJ sebanyak 673 suara, HIMA AK sebanyak 621 suara, dan HIMADI sebanyak 181 suara. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini