Kejari Badung
Kejari Badung Raih Predikat Kinerja Terbaik se-Bali. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Kejaksaan Negeri Badung mengadakan kegiatan Coffee Morning bersama dengan seluruh Insan Pers dari media cetak, elektronik, dan media online yang ada di wilayah Denpasar dan Badung. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Kejaksaan Negeri Badung dan dihadiri langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Badung, Imran Yusuf, S.H., M.H., beserta Para Kepala Seksi dan Kasubag, serta jajaran. Dari insan pers dihadiri kurang lebih 40 orang, dari berbagai media cetak, elektronik, radio, maupun online, Kamis (22/12/2022).

Kegiatan coffee morning bersama ini merupakan suatu bentuk jalinan silaturahmi yang dilakukan oleh Kejari Badung agar lebih dekat dengan insan pers atau teman-teman media, dimana sinergitas yang sebelumnya berjalan dengan baik agar tetap terjalin dan terjaga.

Kajari Badung juga ingin mendengarkan masukan-masukan dari insan pers dan teman-teman media terkait dengan kerja sama selama ini apa yang perlu ditingkatkan dan apa yang perlu dirubah. Sehingga nantinya Kejari Badung bisa lebih memberikan dukungan informasi kepada insan pers dan teman-teman media.

“Kami sangat menyambut baik upaya yang dilakukan oleh Kejari Badung ini, semoga kegiatan ini bisa semakin sering dilaksanakan dan bisa menjadi ajang koordinasi dan sharing informasi antara Kejari Badung dengan teman pers dan teman-teman media, selain itu teman-teman media mengucapkan selamat kepada Kejaksaan Negeri Badung karena sudah berhasil memperoleh peringkat 1 (satu, red) Kejaksaan dengan kinerja terbaik se-Bali, dan kami juga mengapresiasi humas dari Kejaksaan Negeri Badung yang selalu cepat merespon setiap komunikasi yang dilakukan oleh teman-teman pers,” ujar Gusti Dibia, perwakilan media yang hadir.

Baca Juga :  Tindak Lanjuti Perda Pungutan Wisatawan Asing, Dinas Pariwisata Bali Lakukan Pemantauan di DTW Uluwatu

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Badung, Imran Yusuf menyampaikan, dalam capaian kinerja masing-masing bidang di Kejaksaan Negeri Badung, Bidang Pembinaan telah merealisasikan seluruh kegiatannya dengan capaian kinerja hingga 96,52% dan memperoleh predikat 2 (dua) Satuan Kerja dengan Penilaian Kinerja Terbaik Tahun 2022 Kriteria berdasarkan hasil Inspeksi Umum, Hasil Inspeksi Khusus Keuangan, dan Inspeksi Pemantauan dan Anggaran berbasis Kinerja Lingkup Kejati Bali.

“Bidang Intelijen merealisasikan kegiatannya dengan capaian kinerja hingga 98,63%, dan memperoleh predikat 1 (satu) Satuan Kerja dengan Penilaian Kinerja Terbaik tahun 2022 dengan nilai indikator Kinerja Pelaksanaan Tugas pada Bidang Intelijen Terbaik di Lingkup Kejati Bali. Bidang Pidana Umum merealisasikan kegiatannya dengan capaian kinerja hingga 94,73%, dan memperoleh predikat 1 (satu) Satuan Kerja dengan Penilaian Kinerja Terbaik Tahun 2022 Bidang Tindak Pidana Umum dengan Nilai Indikator Kinerja Ketepatan dan Akurasi Penginputan CMS, Pengiriman Data dan Laporan serta Penghentian Penuntutan Perkara berdasarkan Restorative Justice (RJ). Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara telah merealisasikan seluruh kegiatannya dengan capaian kinerja hingga 58,04% dan memperoleh predikat 1 (satu) Satuan Kerja Dengan Penilaian Kinerja Terbaik Tahun 2022 dengan nilai Indikator Kinerja Administrasi dan Teknis Penanganan Perkara Perdata dan Tata Usaha Negara Terbaik di Lingkup Kejati Bali. Bidang Tindak Pidana Khusus telah merealisasikan seluruh kegiatannya dengan capaian kinerja hingga 76,12% serta Bidang Barang Bukti dan Barang Rampasan telah merealisasikan seluruh kegiatannya dengan capaian kinerja hingga 70,65%. Sehingga dengan diperolehnya beberapa capaian tersebut diatas Kejaksaan Negeri Badung dinobatkan sebagai Juara Umum 1 (satu) pada Kegiatan Rakerda yang diselenggarakan oleh Kejaksaan Tinggi Bali,” paparnya.

Baca Juga :  Ekle's Clinic Kembali Hadir di Bali dengan Layanan yang Lebih Lengkap

Kegiatan ini juga merupakan suatu bentuk perhatian dari Kejari Badung terhadap insan pers dan teman-teman media, dimana momen akhir tahun ini bertepatan dengan adanya hari Ibu, hari raya Natal dan Tahun Baru merupakan momen yang sangat tepat untuk bersilahturahmi. (aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News