Jemaat Immanuel Tabanan
Wujud Toleransi, Pemkab Tabanan Apresiasi Perayaan Natal Jemaat Immanuel Tabanan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Toleransi dalam kehidupan beragama merupakan kunci utama bentuk harmonisasi dan perdamaian umat yang harus dijaga. Untuk itu, Bupati Tabanan yang dalam hal ini diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Tabanan, AA. Ngurah Agung Satria Tenaya, menghadiri perayaan Hari Raya Natal yang dilaksanakan di GKPB Immanuel Tabanan, Kamis (22/12/2022).

Kegiatan Perayaan Natal tersebut juga turut dihadiri oleh Ketua DPRD Tabanan yang diwakili anggota DPRD, Ni Putu Yuni Widyadnyani, perwakilan jajaran Forkompinda Tabanan, perwakilan FKUB Tabanan, Camat dan unsur Forkopimcam Kediri, Pimpinan Gereja, Pendeta, Suster dan hamba tuhan yang hadir, serta undangan terkait lainnya.

Baca Juga :  Prodi TPB FTP Unud Laksanakan Kolaborasi Pengabdian Masyarakat dengan University of Natural Resources and Life Sciences

Membacakan sambutan Bupati, AA. Ngurah Agung Satria Tenaya, mengatakan, bahwa Bupati Tabanan sangat menghargai keberagaman apalagi dalam keyakinan.

“Terbukti, dalam setiap kegiatan wajib menyampaikan salam keagamaan dalam membuka kegiatan. Pemerintah Kabupaten Tabanan sangat menghargai toleransi kehidupan beragama di Kabupaten Tabanan pada khususnya dan di Indonesia pada umumnya,” ucapnya.

Selain itu, mewakili Pemkab Tabanan, Satria Tenaya juga mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Natal dan tahun baru 2023.

“Semoga dengan kesucian Natal membawa berkat kebahagiaan serta makin memperkuat keimanan dan ketakwaan seluruh umat Kristiani dalam menjalankan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang lebih baik di tahun-tahun mendatang dan memberi makna pembaharuan menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani,” imbuhnya.

Baca Juga :  Tabanan Terima Kirab Api Porprov dari Kabupaten Badung

Kalau hal itu semua sudah terwujud, dikatakan juga sangat diyakini kesejahteraan masyarakat akan bisa tercapai. Untuk itu, Pemkab Tabanan memberikan apresiasi yang setinggi tingginya dan berharap kegiatan ini berjalan dengan lancar.

“Sehingga memberikan keteduhan, kedamaian dan kesejahteraan bagi saudara-saudaraku umat Kristiani, khususnya di Kabupaten Tabanan dan dimanapun berada,” sambungnya.

Selain itu, Natal merupakan perayaan kelahiran yang selaras dengan perayaan tahun baru untuk menyongsong kehidupan baru. Pihaknya berharap, perayaan ini jangan hanya seremonial dan harus dimaknai dengan introspeksi diri dan meningkatkan kualitas diri, sehingga tahun depan lebih bermakna positif bagi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga :  Bupati dan Petani Tabanan Terima Satya Lencana dari Presiden Joko Widodo

“Mari kita berbenah untuk membangun Tabanan menjadi Tabanan yang Aman, Unggul dan Madani,” pintanya.

Sementara, selaku Ketua Panitia mewakili seluruh Jemaat GKPB Immanuel Tabanan, Gomgom Manurung, mengucapkan terimakasih atas apresiasi dan dukungan dari Pemkab Tabanan. Disampaikannya, bahwa dari tahun ke tahun Pemkab Tabanan beserta jajaran selalu menghadiri perayaan Natal dari pihaknya. Ia juga berharap, agar momentum ini mampu menjadi ajang peningkatan kualitas diri dan selalu bersinergi mewujudkan visi misi Pemkab Tabanan.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini