Pertamina
Jelang Perayaan Tahun Baru, Pertamina Pastikan Stok BBM di Bali Aman. Sumber Foto : tis/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Direktur Jenderal Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi (EBTKE) Kementerian ESDM, Dadan Kusdiana melakukan kunjungan ke PT. Pertamina (Persero) Fuel Terminal Sanggaran, Denpasar guna memastikan stok bahan bakar minyak (BBM) dan LPG menjelang perayaan tahun baru di Bali aman, Selasa (27/12/2022).

Ditemui usai kunjungan, Dadan Kusdiana mengatakan, persiapan yang dilakukan Pertamina sudah baik untuk menjaga stok BBM & LPG menjelang perayaan tahun baru.

“Saya tadi di dalam untuk melihat volume BBM, kita pastikan cukup untuk tujuh hari mendatang. Kita di sini memang menjaga stok BBM dan LPG untuk 6-7 hari,” ucap Dadan.

Dadan juga mengungkapkan, per 25 Desember konsumsi BBM menurun karena masyarakat sudah membeli BBM pada 23-24 Desember.

Baca Juga :  Tingkatkan Ketertiban dan Keamanan, Kelurahan Padangsambian Gelar Pendataan Penduduk Non Permanen

“Pengelolaan yang dilakukan oleh Pertamian sudah baik. Saya kemarin melakukan perjalanan dari Banyuwangi hingga Bali dan melihat tidak ada lagi antrean di sejumlah SPBU meski menemukan kemacetan di beberapa titik,” ujar Dadan.

Sementara itu, Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus, Deni Djukardi menambahkan, pihak Pertamina selalu menjamin ketersediaan BBM dan LPG agar masyarakat dapat dengan nyaman merayakan perayaan tahun baru.

“Untuk wilayah Bali, kami ada penambahan layanan berupa SPBU Siagar sebanyak 18 unit, SPBU Kantong sebanyak 3 unit, SPBE Siaga sebanyak 19 unit, Agen Siaga sebanyak 47 unit, serta Pertamina Delivery Service (PDS) sebanyak 12 unit,” jelas Deni.

Pertamina
Direktur Jenderal Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi (EBTKE) Kementerian ESDM, Dadan Kusdiana. Sumber Foto : tis/bpn

Sebagai informasi, Pertamina Patra Niaga juga telah menyiapkan Satgas yang bertugas sejak 15 Desember 2022 hingga 9 Januari 2023.

“Secara umum, stok BBM dan LPG wilayah Jatimbalinus dalam kondisi cukup dan sudah membagi merata sesuai kebutuhan,” pungkas Deni kepada awak media.(tis/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini