posko terpadu
Jelang Perayaan Nataru Tahun 2023, Pemkot Denpasar Gelar Apel Pasukan Posko Terpadu. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Menjelang perayaan Hari Raya Natal 2022, Tahun Baru 2023, dan pergelaran Denpasar Festival Tahun 2022, Dinas Perhubungan Kota Denpasar melaksanakan Apel Gelar Pasukan Pembukaan Posko Terpadu Angkutan di Halaman UPT Terminal Penumpang (Terminal Ubung) pada Senin (19/12/2022) pagi.

Apel yang dipimpin Asisten Administrasi Pembangunan Setda Kota Denpasar, A.A Gede Risnawan ini diikuti oleh unsur Forkopimda, Anggota DPRD Kota Denpasar, I Ketut Suteja Kumara, Camat Denut, I Wayan Yusswara, Satpol PP, BPBD, Dinas Kesehatan, Organda, Jasa Raharja, Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas II Benoa, serta instansi terkait lainnya.

“Mengingat Kota Denpasar sebagai pusat kegiatan aktivitas masyarakat dengan mobilitas yang sangat tinggi, baik kegiatan perdagangan, industri, pendidikan, pariwisata, maupun pemerintahan maka dari itu dalam pelaksanaan Apel ini juga dilaksanakan pembukaan Posko Terpadu Angkutan Natal 2022, Tahun Baru 2023, serta pelaksanaan Denpasar Festival yang akan dimulai pada tanggal 21 sampai 25 Desember 2022,” demikian sambutan Wali Kota Denpasar yang dibacakan Asisten Administrasi Pembangunan Setda Kota Denpasar, A.A Gede Risnawan.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan, baik angkutan dalam mode darat maupun laut maka dibentuk 5 titik Posko Nataru dan Denfest yang meliputi wilayah Pos 1 Uma Anyar, Pos 2 Terminal Ubung, Pos 3 Depan Pura Jagat Nata, Pos 4 Pelabuhan Laut Pengumpan Lokal Sanur, dan Pos 5 Pelabuhan Laut Pengumpan Lokal Serangan.

Baca Juga :  Dilumpuhkan, Penjambret Sasar WNA Tertatih-tatih

“Kami berharap dengan dibentuknya Posko Terpadu ini dapat meningkatkan keamanan, ketertiban, dan kenyamanan. Dan kami turut menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di Kota Denpasar agar dapat bersinergi dalam membantu kelancaran menjelang perayaan Nataru serta Denpasar Festival tahun 2022,” kata A.A Gede Risnawan.

Sementara Kadishub Kota Denpasar, I Ketut Sriawan saat diwawancara pihaknya mengatakan Posko ini dibentuk guna mengantisipasi kenaikan volume kendaraan pada perayaan Nataru tahun 2022 serta rekayasa arus lalu lintas pada pelaksanaan Denfest Tahun 2022.

Baca Juga :  Bupati Launching dan Salurkan Program Keluarga Harapan di Badung

“Apalagi dalam menjelang perayaan Natal dan pergantian tahun 2022 kali ini diprediksi akan adanya kenaikan volume kendaraan di Kota Denpasar. Dan kami berharap seluruh stake holder serta masyarakat agar dapat bekerja sama untuk kelancaran perayaan Nataru tahun 2022 serta Denpasar Festival 2022 ini,” kata Sriawan.

Dalam pelaksanaan Apel tersebut juga diserahkan secara simbolis kepada perwakilan Asosiasi Fast Boat Sanur alat bantu pengaman berupa Life Jacket dan simbolis penyerahan paket sembako kepada pelaku angkotan umum di Kota Denpasar.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini