Kejurnas Taekwondo 2022
Kejurnas Taekwondo 2022, Atlet Buleleng Raih Tiga Perak dan Dua Perunggu. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Atlet Buleleng berhasil meraih prestasi membanggakan di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Taekwondo tahun 2022. Pada ajang tersebut, atlet Buleleng berhasil meraih tiga perak dan dua perunggu.

Kejurnas Taekwondo tahun 2022 berlangsung selama empat hari dari tanggal 15-18 Desember 2022 di Benteng Taruna Stadion Sport Center, Kelapa Dua, Banten.

Para atlet yang dikirim ke kejurnas ini merupakan juara pertama, kedua dan ketiga pada ajang Kejuaraan Wilayah (Kejurwil) se-Indonesia khususnya tingkat junior dan cadet pada tahun 2022.

Medali perak yang berhasil diraih berasal dari atlet atas nama Luh Putu Aprilia Tri Bhuana. Gadis yang akrab disapa April ini berlaga di kelas Under 46 kg putri dikalahkan oleh atlet asal Jawa Barat di babak final. Perak kedua diraih oleh Wahyu Dharma Bimantara Astawa yang berlaga di kelas Under 57 kg putra. Pada babak final Wahyu dikalahkan oleh atlet asal DKI Jakarta. Sedangkan, perak ketiga diraih oleh Agus Sulitra yang berlaga pada kelas Under 49 kg putra. Pada babak final, Agus dikalahkan atlet asal Jawa Barat.

Baca Juga :  Disdikpora Apresiasi Penyuluhan Bahaya Narkoba Sasar Siswa SD

Medali perunggu diraih oleh Imanuel Cevin Nugraha yang berlaga pada kelas Under 51 kg putra dan Bintang Yodisa Suta yang berlaga pada kelas Under 73 kg putra. Cevin dan Bintang terhenti di babak semifinal setelah dikalahkan oleh atlet asal DKI Jakarta.

Atas raihan tersebut, Ketua Umum Pengurus Kabupaten Taekwondo Indonesia (Pengkab TI) Buleleng, Ida Bagus Gede Surya Bharata mengucapkan terima kasih atas perjuangan para atlet. Di tengah pemulihan pandemi Covid-19, akhirnya dunia olahraga bisa kembali aktif.

Baca Juga :  Cegah Stunting, Desa Pemogan Salurkan Paket Bantuan Bagi Warga

“Pun demikian dengan semangat atlet TI Buleleng nampaknya terus terpacu untuk berprestasi,” ucapnya.

Atas raihan prestasi di Kejurnas merupakan akumulasi pelatihan yang diadakan selama 2022 ini. Ditambah dengan semangat kejurwil dan Porprov Bali bulan lalu. Dimana berhasil berada diposisi juara umum tiga di Bali.

“Semangat atlet dan antusias pengurus serta orang tua atlet semoga dapat mengantarkan prestasi TI Buleleng yang makin gemilang di tahun mendatang,” tutup Surya Bharata.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini