HIMMUS Cup I
HIMMUS Cup I Diikuti 32 Tim, Perebutkan Hadiah Total Rp25 Juta. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Turnamen bola voli dengan level yang cukup tinggi segera digeber di GOR Mengwi Badung. Bertajuk Himmus Cup I, turnamen yang digelar secara open ini diikuti 32 tim dengan memperebutkan total hadiah Rp25 juta.

Ketua Panitia HIMMUS Cup I, I Gede Suardana saat dikonfirmasi Minggu (18/12/2022) menjelaskan 32 tim yang ambil bagian itu 80 persennya berasal dari Badung. Sementara di luar Badung, ada dari Tabanan sebanyak 3 tim, Gianyar 2 tim, dan Denpasar 1 tim. Untuk juara pertama mendapat hadiah Rp10 juta, juara kedua Rp7 juta, juara ketiga Rp5 juta, dan juara keempat Rp3 juta.

Baca Juga :  Sekda Adi Arnawa Buka Bintek Aksi dan Casscade

“Untuk pertandingannya menggunakan sistem double knock down. Event berlangsung dari tanggal 24 Desember 2022 sampai 31 Januari 2023. Tim yang terlibat sebagian besar tim banjar ataupun tim desa,” beber Gede Suardana.

Tak main-main, event ini disupport juga oleh Pemerintah Kabupaten Badung, Anggota DPRD Provinsi Bali, I Bagus Alit Sucipta (Gus Bota) serta Pengkab Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Badung, dan pihak sponsor lainnya. Terutama dalam diberikannya fasilitas GOR Mengwi untuk tempat perhelatan event yang sudah mendapat lampu hijau dari Pemkab Badung selaku pemilik aset GOR.

Baca Juga :  Dalam Sehari, Sat Narkoba Polres Badung Gulung Enam Pengedar Narkoba

Lanjut pria yang akrab disapa De Lait ini, ada dua tujuan digelarnya HIMMUS Cup ini. Pertama untuk penggalian dana dan tujuan yang lebih luas yakni mencari bibit pebola voli baru, mengingat event ini nantinya dipantau juga oleh PBVSI Badung.

“PBVSI Badung juga melihat track record dari HIMMUS atau Himpunan Muda Mudi Sedahan atau Desa Gulingan secara luas yang telah melahirkan atlet voli untuk Porprov Badung,” tegasnya pria yang berprofesi sebagai Polisi PJR di Polda Bali ini.

Baca Juga :  Propam Kembali Gelar Pemeriksaan Kedisiplinan dan Administrasi

HIMMUS Cup sendiri merupakan event voli yang digagas Banjar Sedahan, Desa Gulingan, Mengwi. Untuk kepanitiaannya kolaborasi antara senior dan para pemuda-pemudi Banjar Sedahan. (*/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini