fpar unud
Fakultas Pariwisata Unud Gelar Udayana Tourism Championship. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JIMBARAN – Fakultas Pariwisata (FPAR) Unud menggelar Udayana Tourism Championship (UTC) yang digelar pada 25-29 November 2022. Rangkaian UTC ini diisi dengan 10 mata lomba. Seluruh mata lomba ini merupakan kompetisi tahunan yang diselenggarakan oleh masing-masing ormawa di Fakultas Pariwisata, yakni BEM/BPM FPar, Himapar, HMPS IPW, dan HIMA STPP FPAR, secara berbeda.

Namun tahun ini, atas komitmen bersama UTC merupakan kompetisi perdana yang diselenggarakan atas kolaborasi ormawa di Fakultas Pariwisata.

Kegiatan ini diikuti oleh 41 tim dan 35 peserta individu dari berbagai instansi dengan hasil sebagai berikut, yakni Fakultas Pariwisata Unud dalam Tourism Content berhasil memenangkan juara 1 pada Travel Writing Competition dan memenangkan juara 2 pada E-Poster Competition. Selain itu, pada Tourism Week, Fakultas Pariwisata juga berhasil memenangkan juara 1 dalam cabang Essay Competition. Tidak hanya itu, berbagai instansi lain pun turut andil memenangkan perlombaan. Dalam Tourism Week, IPB Internasional berhasil mendapatkan juara 1 dalam lomba Guiding dan juara 1 lomba Tour Package yang  dimenangkan oleh Politeknik Internasional Bali.

Kemudian, pada Tourism Content cabang lomba E-Poster Competition, juara 1 berhasil diraih oleh Institut Desain dan Bisnis Bali. Juara 1 pada ajang lomba Front Office pada Tourism Contest dimenangkan oleh Elizabeth International, juara 1 cabang lomba Making Bed berhasil dimenangkan oleh The Hotel International School, dan pada cabang lomba Flair Bartender juara 1 berhasil didapatkan oleh Universitas Triatma Mulya. Sementara dalam Tourism Cup, cabang lomba Futsal dimenangkan oleh Tim Teknik Udayana yang berhasil raih juara 1, serta pada cabang lomba Mobile Legend, Tim D’M7 meraih juara 1.

Baca Juga :  Jalin Kerja Sama, Unud Terima Kunjungan PT. Nutrifood Indonesia

Upacara penutupan UTC perdana ini dipimpin oleh Wakil Dekan III, Bapak Dr. Nyoman Ariana, SST. Par., M. Par,  dalam sambutannya berharap kegiatan ini dapat menjadi awal bagi kolaborasi ormawa di Fakultas Pariwisata dan menjadi wadah bagi seluruh mahasiswa untuk berkompetisi sehingga dapat mengupgrade skill yang dimiliki dan memperluas relasi.

“Dengan jumlah peserta yang cukup banyak ini, menjadikan UTC berhasil sebagai kompetisi Nasional dan diharapkan dengan adanya UTC ini  mahasiswa  dapat memiliki wadah untuk mengupgrade skill dan memperluas relasi,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia UTC, Rosalia Anggraeni Dian, mengaku bangga bisa ambil bagian dalam menyukseskan kegiatan ini.

“jujur saya  bangga ya sama diri sendiri dan seluruh panitia,  di tengah kesibukan kuliah kita, ada pula yang MBKM, namun mampu menyukseskan UTC perdana ini,” ungkapnya.

Dirinya berharap agar UTC terus bisa diselenggarakan dan semakin meningkat lebih baik lagi.

“Ke depannya UTC tetap diselenggarakan harus dan wajib lebih baik dari UTC tahun ini. Entah itu dari segi keungan, kerja tim, dan lain-lain, karena melihat respon dan minat peserta yang tinggi untuk mengikuti setiap perlombaan yang ada,” ujar Rosalia. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini