DPKJ
Desa Dauh Puri Kaja Akan Gelar DPKJ Kreatif Festival. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Untuk meningkatkan aktifitas masyarakat dalam bidang ekonomi, sosial dan budaya,  Desa Dauh Puri Kaja akan menggelar Dauh Puri Kaja (DPKJ)  Kreatif Festival pada tanggal 10-11 Desember 2022 mendatang di Lapangan Lumintang.

“Untuk mensukseskan kegiatan ini kami memohon doa restu Wali Kota Denpasar dan Wakil Wali Kota,” ucap Perbekel Desa Dauh Puri Kaja, I Gusti Ketut Sucipta saat audensi dengan Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa di Kantor Wali Kota Denpasar, Kamis (8/12/2022).

Baca Juga :  Dinsos Denpasar Gelar Parenting Support Group, Dukung Rasa Percaya Diri Orangtua dengan Anak Berkebutuhan Khusus

Dalam kesempatan itu Sucipta mengatakan DPKJ Kreatif Festival akan ada berbagai penampilan seni budaya, jalan sehat, pameran dan lain sebagainya. Untuk pameran pihaknya hanya melibatkan IKM/UKM khusus masyarakat Desa Dauh Puri Kaja saja.

“Hal itu dilakukan untuk membangkitkan dan menggerakan   perekonomian masyarakat,” ungkap Sucipta.

Mengingat festival ini bertepatan dengan hari Raya Tumpek Uduh sehingga dalam kegiatan ini juga akan ada penanam pohon pinang di areal Lapangan Lumintang.

Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya kegiatan ini sangat bagus karena dapat mengembangkan potensi masyarakat di bidang seni budaya. Bahkan dari kegiatan ini akan menemukan bibit-bibit unggul di bidang entrerpneurship.

Baca Juga :  Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Denpasar Musnahkan 96 Box Arsip

“Dengan semakin banyak kegiatan serupa nantinya ketika ada even kita sudah bisa mendapat peserta untuk dilibatkan,” ungkap Agus Arya Wibawa.

Lebih lanjut ia mengatakan, kegiatan ini juga bisa memutar perekononian masyarakat serta membantu IKM/UKM mempromosikan produk-produknya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News