piodalan
Wawali Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa didampingi Sekda I.B Alit Wiradana serta sejumlah pimpinan OPD dilingkungan Pemkot Denpasar mengikuti prosesi Piodalan Padmasana Gedung Graha Sewaka Dharma (GSD), Lumintang, Denpasar pada Rahina Purnama Kaenem, Kamis (8/12/2022). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Bertepatan dengan Rahina Purnama Kaenem, Kamis (8/12/2022), Wakil Wali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa didampingi Sekretaris Daerah Kota Denpasar, I.B Alit Wiradana serta sejumlah pimpinan OPD dilingkungan Pemkot Denpasar mengikuti prosesi Piodalan Padmasana Gedung Graha Sewaka Dharma (GSD), Lumintang, Denpasar.

Rangkaian prosesi Piodalan di Padmasana GSD diikuti dengan khusyuk oleh seluruh pegawai. Dipuput oleh Ida Pedanda Gede Putra Panasan, Griya Panasan, Ujung, Kesiman.

Wakil Wali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa didampingi Sekretaris Daerah Kota Denpasar, I.B Alit Wiradana mengatakan, berjalannya aktivitas adat dan keagamaan di Kota Denpasar sebagai landasan spirit kota berbudaya.

“Upacara Piodalan di Padmasana Gedung Graha Sewaka Dharma ini adalah momentum untuk selalu menjaga keharmonisan antara Parahyangan, Palemahan, dan Pawongan sebagai implementasi ajaran Tri Hita Karana dalam kehidupan.

Baca Juga :  Sekda Alit Wiradana Dapat Undangan Kehormatan Dari Kapten Kapal Perang Amerika Serikat USS Charleston

“Mari tingkatkan Sradha Bhakti untuk memperkuat diri dalam menjalankan kehidupan sehari hari sesuai Swadarma dalam mendukung pembangunan di Kota Denpasar,” ujar Arya Wibawa.

Sementara Ketua Panitia piodalan, I.B Benny Pidada Rurus menjelaskan persiapan Piodalan di Padmasana Gedung Graha Sewaka Dharma (GSD) ini sudah dimulai sejak Jumat, 2 Desember 2022 dengan bersih-bersih, memasang pengangge, tedung, umbul-umbul dan lainnya.

”Puncak Piodalan pada Kamis, 8 Desember 2022 diiringi oleh Sekaa Santhi Graha Sewakadarma, Gong Matetabuh, Tari Rejang Renteng yang dibawakan oleh  pegawai, Tari Topeng dan dilanjutkan dengan persembahyangan bersama. Kami berharap rangkaian prosesi Dewa Yadnya yang kami laksanakan ini dapat memberikan vibrasi positif dalam melaksanakan setiap kewajiban dan kinerja,” kata Kadis DPMPTSP Denpasar ini.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini