rapat pemkot denpasar
Dari Rapat Evaluasi Akhir Tahun Pemkot Denpasar, Wawali Arya Wibawa Minta Pimpinan OPD Tingkatkan Kinerja. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sebagai upaya untuk memastikan pelaksanaan program yang tepat sasaran dan sesuai dengan target yang telah ditetapkan, Pemkot Denpasar menggelar Rapat Kordinasi dan Evaluasi Pembangunan Akhir Tahun. Kegiatan yang diikuti seluruh Pimpinan OPD dan Perumda di lingkungan Pemkot Denpasar ini dipimpin langsung Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa didampingi Sekda Kota Denpasar, I.B Alit Wiradana di Gedung Sewaka Sewakadarma Dharma Kota Denpasar, Jumat (30/12/2022).

Dalam kesempatan tersebut, sebanyak 5 hal penting menjadi pembahasan utama. Yakni Realisasi APBD Kota Denpasar TA. 2022, Percepatan dan Penanganan Inflasi Daerah, Perkembangan Pemanfaatam E-Katalog Lokal, Penilaian SAKIP, Zona Integritas, Reformasi Birokrasi, dan Pelayanan Publik, serta Penyelenggaraan dan Pengamanan Tahun Baru 2023. Tak hanya itu, capaian pembangunan dan komitmen untuk terus berinovasi mengantarkan Pemkot Denpasar meraih penghargaan baik sekala propinsi maupun nasional.

Baca Juga :  Mainkan Genta, Rai Mantra Lepas Peserta Jalan Sehat

Kepala BPKAD Kota Denpasar, Ni Putu Kusumawati mengatakan, secara umum seluruh program prioritas pembangunan di Kota Denpasar telah berjalan sesuai dengan rencana. Meski demikian, beberapa kegiatan sedang dilakukan tahap penyelesaian administrasi keuangan.

“Secara umum realisasi fisik dan keuangan APBD Kota Denpasar TA 2022 telah berjalan sesuai dengan rencana,” jelasnya.

Sekda Kota Denpasar, I.B Alit Wiradana mengatakan rapat koordinasi digelar sekaligus melakukan evaluasi atas kinerja yang sudah dilakukan selama tahun 2021 ini.

Sementara Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa dalam arahanya menekankan, bahwa seluruh OPD wajib memahami dan fokus terhadap target yang telah ditetapkan. Sehingga dalam pelaksanaanya evaluasi akhir tahun ini seluruh target capaian telah terlaksana, baik secara fisik maupun keuangan. Namun demikian, seluruh program dan inovasi yang dilaksanakan harus dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat.

Baca Juga :  Akibat Cemburu, Seorang Pria Nekat Bakar Sejumlah Kendaraan Milik Rekan Pacarnya

Dikatakanya, Rapat Evaluasi ini dilaksanakan lantaran memasuki akhir tahun 2022. Hal ini diharapkan mampu mengidentifikasi keterlambatan dan masalah guna dapat mencarikan solusi. Sehingga dapat menjadi bahan evaluasi guna mendukung pelaksanaan program kerja di tahun mendatang.

“Melalui pelaksanaan rapat evaluasi ini kami harapkan dapat memacu semangat dan meningkatkan kinerja para kepala perangkat daerah dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di tahun-tahun mendatang,” ujarnya.

Arya Wibawa menjelaskan, pada RPJMD 2021-2026 Pemerintah Kota Denpasar merancang anggaran mengacu visi pembangunan yakni Kota Kreatif Berbasis Budaya menuju Denpasar Maju. Hal inilah yang direalisasikan melalui program prioritas jangka pendek maupun program prioritas jangka menengah dan panjang.

Baca Juga :  Bhabinkamtibmas dan Pecalang Amankan Ngaben Massal di Desa Kekeran

“Saya harapkan, hambatan dan kendala yang terjadi ditahun 2022 ini menjadi evaluasi untuk terus berinovasi di tahun mendatang, dan tak lupa kami mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan komitmen jajaran Pemkot Denpasar untuk terus berinovasi sehingga mampu mendulang prestasi yang tentunya bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini