Perumda Tirta
Direktur Utama Perumda Tirta Sewakadarma Kota Denpasar, I.B Gede Arsana. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Perumda Air Minum Tirta Sewakadarma Kota Denpasar terus berinovasi guna meningkatkan pelayanan. Di tahun 2023 mendatang, beragam inovasi dan program prioritas akan terus digalakkan. Sehingga pelayanan bagi pelanggan dan masyarakat dapat terus dioptimalkan. Demikian disampaikan Direktur Utama Perumda Tirta Sewakadarma Kota Denpasar, I.B Gede Arsana saat refleksi akhir tahun di Kantor Perumda Air Minum Tirta Sewakadarma, Jumat (30/12/2022).

Lebih lanjut dijelaskan, saat ini Perumda Air Minum Tirta Sewakadarma Kota Denpasar memiliki 89.719 pelanggan. Jumlah tersebut belum termasuk daftar tunggu pemohonan sambungan baru yang tercatat sebanyak 408 sambungan. Kedepannya tentu diharapkan jumlah pelanggan terus meningkat setiap tahunya.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Upayakan Berbagai Langkah Preventif Guna Tekan Angka Stunting 

Dikatakan I.B Arsana, sebanyak tiga bidang utama menjadi fokus inovasi di tahun 2023. Yakni Bidang Produksi, Perumda akan terus mendukung optimalisasi IPA Ayung III, IPA Waribang dan Sumur Bor. Sehingga mampu mendukung optimalisasi kebutuhan air baku. Selain itu, pemanfaatan kanal air baku IPA Belusung akan terus dibenahi guna mendukung kehandalan produksi air bersih.

Kedua yakni Bidang Distribusi, Perumda terus mendukung optimalisasi distribusi air dengan mempercepat perbaikan pipa jika ada kebocoran, Percepatan pelayanan melalui aplikasi Sistem Informasi pelayanan Pelanggan, Pembangunan jaringan distribusi primer dan sekunder , pengaturan valve untuk pemerataan air bersih, memperbanyak pembentukan zoning block serta pengoperasian reservoar Tonja, Serangan dan Monang-Maning.

Baca Juga :  Gempita Promo Maret, Beli Motor Honda Bisa Hemat Uang Muka dan Angsuran

Ketiga yakni Bidang Pelayanan, dimana dalam rangka peningkatan pelayanan kepada pelanggan, Perumda terus berinovasi dengan mengedepankan digitalisasi. Hal ini dilaksanakan dengan pengembangan Sistem Distribusi Air Bersih (SIDAB) berbasis Citra Satelit Kota Denpasar. Selain itu juga turut diaplikasikan pola pembacaan meter air dengan sistem barcode, infromasi pelayanan dengan SMS Broadcast dan Informasi Pelayanan Layar Sentuh.

“Digitalisasi menjadi fokus kita dalam pengembangan perusahaan kedepanya, sehingga pelanggan dapat memanfaatkan pelayanan dengan mudah, semoga dengan dukungan semua pihak, Perumda Air Minum Tirta Sewakadarma terus berbenah dan tumbuh untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” ujarnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News