Natal
Bupati Tabanan Rayakan Momen Natal Bersama Masyarakat dengan Khidmat dan Damai. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Perayaan Natal yang berlangsung di Gereja Katolik Santa Maria Immaculata Tabanan, berlangsung dengan khidmat dan damai serta penuh dengan sukacita. Pagi itu, Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E., M.M., hadir di Gereja, saat ibadah pagi, untuk merayakan Natal bersama para jemaat, Minggu (25/12/2022).

Nampak hadir saat itu juga Kabid Kum Polda Bali, Sekda Tabanan, Asisten 1, dan para OPD terkait di Kabupaten Tabanan yang disambut langsung oleh Pastor Paroki serta Jemaat Gereja Katolik Santa Maria Immaculata Tabanan.

Di penghujung tahun 2022, Bupati Tabanan, Sanjaya, mengajak para jemaat yang hadir saat itu untuk melakukan kontemplasi sejenak, serta bersama-sama memahami makna keindahan Hari Raya Natal.

“Natal itu sendiri merupakan momen perayaan, di mana Yesus Kristus dilahirkan ke dunia, yang mana kelahiran ini tidak semata-mata bersifat lahiriah saja, tapi juga dapat diartikan sebagai sebuah kelahiran kesadaran spiritualitas,” ungkap Sanjaya dalam sambutannya.

Baca Juga :  Hadiri Karya Manusa Yadnya (Pawiwahan), Bupati Tabanan Sosialisasikan Program Semara Ratih

Selain mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Natal, Sanjaya juga memaparkan makna terdalam dari perayaan itu sendiri. Di mana, yang pertama, Natal merupakan hari yang penuh dengan kegembiraan dan suka cita dan yang kedua, Natal mengajarkan kita untuk selalu berbagi dan peduli kepada sesama, tidak memandang suku dan agamanya.

Kemudian yang ketiga, Natal mempunyai makna sebagai sebuah ketulusan dan kasih yang tidak hanya dirayakan semata, tapi juga harus diimplementasikan dalam tindakan yang nyata. Serta yang keempat, Natal merupakan hari yang tepat untuk mengucapkan rasa syukur kepada Yang Maha Kuasa atas limpahan kasih-Nya dan yang kelima, Natal juga mengajarkan untuk kita semua agar tetap sederhana dan rendah hati.

Baca Juga :  Honda Care Bali Siagakan “Road Emergency” Saat Libur Natal dan Tahun Baru

“inilah beberapa makna yang dapat kita jadikan landasan hidup untuk seluruh umat manusia. Nilai-nilai ini sifatnya sangat universal, sehingga semua umat beragama dapat mengaplikasikan dalam setiap interaksi dan gerak hidupnya, bisa dibayangkan jika saja semua elemen masyarakat memahami hal ini dengan baik, maka segala permasalahan yang berlandaskan agama sudah pasti bisa kita hindari,” ujar orang nomor satu di Tabanan tersebut.

Tak hentinya pihaknya juga mengingatkan serta mengajak seluruh umat beragama khususnya umat kristiani untuk bergerak bersama mencapai Visi Tabanan, menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani. Sanjaya juga berharap, Natal di Tahun ini mampu menjadi momentum untuk memperbaiki kualitas diri baik dalam beribadah kepada Tuhan maupun berinteraksi dengan sesama manusia.

Baca Juga :  Bupati Tabanan Berharap Tidak Akan Ada Lagi Kesenjangan Teknologi di Desa

“Dalam konteks peribadatan, jalankan ajaran dan kepercayaan dengan baik dan benar, serta jadikan Tuhan sebagai tempat bersandar atas semua persoalan,” pesannya.

Kedatangan jajaran pemerintahan saat perayaan Natal, tentunya disambut dengan hangat oleh pemimpin Gereja dan para Jemaa.

“Untuk pemerintah kita baik di pusat dan daerah, teristimewa di Kabupaten Tabanan ini, kiranya Tuhan menganugerahkan berkah melimpah atas kita semua, menuntun seluruh pekerjaan dan perjuangan kita,” kata Pastor.

Menandakan Natal yang dipenuhi suka cita, keceriaan pagi itu, juga diisi dengan adu pantun antara Bupati Sanjaya dan Pastor Paroki Gereja Katolik Santa Maria Immaculata Tabanan, serta ditutup dengan doa dan berfoto bersama para jemaat.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini