BPJS
Bupati Sedana Arta Serahkan CSR BPD Bali untuk Program Perlindungan BPJS Ketenagakerjaan Kepada Pekerja Informal. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Didampingi Kepala BPJS  Ketenagakerjaan Cabang Gianyar, Pandu Aria, Kadis Sosial Kabupaten Bangli, Ida Ayu Gede Sutha dan Kadis Koperasi UMKM  Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bangli, Ni Luh Ketut Wardani, Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta langsung menyerahkan corporate social responsibility (CSR) BPD Bali untuk Program Perlindungan Bpjs Ketenagakerjaan atas nama I Ketut Antara dari Desa Sukawana kepada Ni Ketut Parmini selaku ahli waris, Jumat (2/12/2022) di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Bangli.

Saat itu Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta menyampaikan, apresiasinya kepada BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gianyar karena program kepesertaan penerima manfaat yang diambil datanya dari Dinas Sosial Kabupaten Bangli dapat terealisasi sesuai harapan.

Baca Juga :  Wawali Arya Wibawa Terima Puluhan Kursi Roda dan Walker dari TJSL Bali Towerindo

“Tentu program ini sangat bermanfaat bagi penerima. Ke depan dari UMKM juga ada. sebenarnya konsep BPJS itu memang dari keluarga yang kurang mampu. Namun, untuk selanjutnya setelah di bulan Maret akan sangat efektif dan bermanfaat kalau dilanjutkan secara mandiri,” harapnya.

Lebih lanjut dijelaskan Sedana Arta cuma Rp16.800, sudah dapat manfaat yang sangat besar meliputi jaminan kecelakaan kerja, jaminan hari tua, jaminan pensiun, jaminan kematian dan jaminan kehilangan pekerjaan.

“Jika kita serius ini sangat bermanfaat untuk kepentingan diri dan keluarga termasuk juga Kesehatan. Ini akan terus kita edukasi,” tambahnya.

Sedana Arta menegaskan, pengusaha-pengusaha yang mengurus ijin usahanya harus melengkapi pernyataannya mengikutsertakan seluruh pegawainya untuk kesehatan dan ketenagakerjaan. Sedangkan bagi penerima manfaat dari ketenagakerjaan ini, dirinya berharap agar dapat dipergunakan untuk usaha sehingga tarap ekonomi keluarga bisa meningkat sesuai harapan.

Baca Juga :  Wakil Bupati Buleleng Dorong Peningkatan UMKM dan Kuliner Khas di Masa Pandemi

Kepala BPJS  Ketenagakerjaan Cabang Gianyar, Pandu Aria saat itu menyampakan kedatangannya kebangli disamping menyerahkan CSR BPD Bali untuk program perlindungan BPJS ketenagakerjaan kepada pekerja informal adalah memperkenalkan diri sebagai kepala baru di BPJS  Ketenagakerjaan Cabang Gianyar dengan Bupati Sedana Arta dan menyampaikan  mengapresiasi atas kerja sama dan sinergitas Pemerintah Kabupaten Bangli selama ini telah berjalan baik.

”Saya berharap kerja sama ini selamanya baik,” kata Pandu Aria

Dijelaskan Pandu Aria, BPJS Ketenagakerjaan ialah program yang dibentuk oleh pemerintah guna memberikan perlindungan sosial ekonomi kepada para pekerja. Pemberi pekerjaan wajib untuk mendaftarkan karyawannya sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, sedangkan untuk manfaatnya, dapat dinikmati baik saat masih bekerja ataupun saat purna kerja.

Baca Juga :  RS Swasta Wajib Penuhi 20 Persen Tempat Tidur Kelas 3

“Untuk hari ini, kami menyerahkan kepada Bapak Bupati berupa 3 simbolis kartu BPJS ketenagakerjaan untuk tiga peserta,  santunan jaminan kematian (JKM)  dan jaminan hari tua  (JHT) yang selanjutnya  diserahkan langsung oleh Bapak Bupati kepada peserta atas nama  I Ketut Antara asal  Desa Sukawana sejumlah Rp51.835.180 dan beasiswa untuk 1 anak sejumlah Rp84.000.000 yang diterima Ni Ketut Parmini sebagai ahli waris,“ jelas Pandu Aria.(an/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini