mahasiswa unud
Tiga Perwakilan Jegeg Bagus Universitas Udayana Raih Prestasi di Tingkat Provinsi Bali. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Jebolan Jegeg Bagus Udayana 2021 kembali menorehkan prestasi di tingkat Provinsi Bali. Sebanyak 3 orang perwakilan dari Jegeg Bagus Udayana yang sebelumnya telah memenangi kompetisi di tingkat Kabupaten/Kota masing-masing, melaju ke tingkat Provinsi dalam ajang Pemilihan Jegeg Bagus Bali 2022.

Perwakilan Jegeg Bagus Udayana yang telah lolos menjadi Finalis Jegeg Bagus Bali 2022 yaitu A.A. Bagus Ngurah Nararya Nata, mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (Runner Up II, Bagus Udayana 2021), Putu Dea Indah Kartini, mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (Finalis Jegeg Bagus Udayana 2021), Ni Made Mirah Widya Gangga, mahasiswa Fakultas Hukum (Runner Up II, Jegeg Udayana 2021).

Pemilihan Jegeg Bagus Bali berlangsung selama satu bulan dari bulan Oktober hingga November 2022. Para Finalis mengikuti serangkaian kegiatan yang cukup panjang mulai dari seleksi hingga beberapa pembekalan untuk meningkatkan wawasan dan kapasitas diri Finalis. Seleksi dilakukan oleh Panitia Jegeg Bagus Bali 2022 dan juga Dewan Juri yang telah ditunjuk, sedangkan untuk pembekalan diberikan oleh narasumber yang berkompeten di bidangnya.

Grand Final Jegeg Bagus Bali dilaksanakan pada 26 November 2022 bertempat di Gedung Natya Mandala ISI Denpasar. Pada gelaran ini diumumkan para juara dari tiap-tiap kategori, dan perwakilan Jegeg Bagus Udayana menjadi juara dalam beberapa kategori yaitu A.A. Bagus Ngurah Nararya Nata, mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (Runner Up II, Bagus Udayana 2021) menjadi Runner I Jegeg Bagus Bali 2022, Putu Dea Indah Kartini, mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (Finalis Jegeg Bagus Udayana 2021) menjadi Runner Up III Jegeg Bagus Bali 2022, Ni Made Mirah Widya Gangga, mahasiswa Fakultas Hukum (Runner Up II Jegeg Udayana 2021) menjadi Jegeg Bali Persahabatan 2022.

Baca Juga :  39 Calon Wisudawan Ikuti Yudisium Fakultas Ilmu Budaya

Tentu prestasi yang telah diraih ini bukan yang pertama kali, pada pemilihan-pemilihan sebelumnya Jegeg Bagus Udayana yang melaju ke tingkat Kabupaten/Kota atau Provinsi selalu meraih prestasi yang gemilang. Dengan Prestasi yang telah diraih oleh Jegeg Bagus Udayana, tentu akan berdampak terhadap citra Universitas Udayana, sesuai dengan Visi Universitas Udayana Unggul, Mandi Berbudaya, Jegeg Bagus Udayana telah menjadi bukti bahwa Universitas Udayana mampu menciptakan mahasiswa-mahasiswa yang unggul dan berprestasi namun tetap menjunjung tinggi nilai-nilai budaya Bali.

Adapun mahasiwa Universitas Udayana lainnya yang meraih prestasi dalam ajang Pemilihan Jegeg Bagus Bali 2022 yakni Ni Putu Paramitha Wulandari mahasiswi Prodi Sastra Jepang FIB Unud sekaligus Sekretaris UKM Komunitas Mahasiswa Berprestasi (Kommapres) berhasil meraih Juara 1 Jegeg Bali, Ni Nyoman Ayu Natasya Amanda mahasiswi FEB meraih Runner Up I Jegeg Bali 2022, Ni Wayan Sutami Ekaningsari mahasiswi FEB meraih Runner Up II Jegeg Bali 2022, Ni Putu Gita Raditya Sanjiwani, S.Ked, Dokter Muda FK Universtas Udayana meraih Jegeg Bali Intelegensia 2022. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini