kunjungan bupati kepulauan aru
Bupati Kepulauan Aru Kunjungi Jembrana, Tertarik Satu Data Jembrana. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Suksesnya program Jembrana Satu Data Dari Desa (JSDDD) di kabupaten Jembrana menuai banyak perhatian daerah lain. Salah satunya Pemerintah Kepulauan Aru yang sengaja datang ke Jembrana untuk studi tiru terkait pengelolaan satu data.

Rombongan yang dipimpin langsung oleh Bupati Kepulauan Aru, Johan Gonga itu diterima langsung Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, Kamis (8/12/2022) di Kantor Bupati Jembrana.

Didampingi Kepala BPS Kabupaten Jembrana, Rocky Gunung Hasudungan serta kepala dinas terkait, Bupati Jembrana memaparkan secara langsung mengenai JSDDD serta peran dan kunci suksesnya hingga berhasil seperti sekarang.

Bupati Jembrana, I Nengah Tamba saat menerima Bupati Kepulauan Aru beserta rombongan mengaku bahagia karena kabupaten Jembrana bisa menjadi tujuan studi tiru oleh daerah lain, khususnya dari Kepulauan Aru ini yang dipimpin langsung oleh Bupatinya.

Baca Juga :  Bupati Tamba Lantik Belasan Pejabat di Lingkungan Pemkab Jembrana

“Terima kasih sudah datang jauh-jauh ke Jembrana, untuk bisa bertukar pendapat tentang Jembrana Satu Data ini yang kemungkinan juga akan diadopsi di Kepulauan Aru,”kata Tamba.

Menurutnya, apa yang sudah dikerjakan di Jembrana memang sekarang sudah menjadi tempat kunjungan kerja dari beberapa daerah lainnya di Indonesia.

“Bersamaan tadi juga dari Kota Pare Pare datang ke Jembrana untuk belajar juga terkait satu data. Selain itu besok juga akan ada kunjungan dari daerah lainnya terkait satu data. Mudah-mudahan ini bisa memberikan kontribusi positif untuk mereka yang belajar ke Jembrana. Karena data sangat penting untuk menentukan arah kebijakan agar sesuai dan tepat sasaran,”harapnya.

Sementara Bupati Kabupaten Kepulauan Aru, Johan Gonga dirinya memilih Jembrana sebagai tujuan studi tiru karena sudah terlihat Jembrana sudah memulai dari awal dan sukses bahkan di launching langsung oleh Menteri Desa PDTT.

“Kabupaten Jembrana sudah memulainya dari awal bahkan secara komprehensif sudah sukses,”ujarnya.

Atas kunjungannya ke Jembrana, dirinya mengucapkan terima kasih karena telah diterima dengan baik terkait studi tiru pengelolaan satu data dari desa ini.

“Data ini adalah hal yang penting bagi kita kedepan karena data itu sangat penting karena setiap perencanaan itu pasti membutuhkan data yang akurat. Semoga setelah ini kita berhasil mewujudkannya di kepulauan Aru,”pungkasnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News