Bupati Badung
Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta launching SIM BPD Desa Punggul di Wantilan Desa Punggul, Kecamatan Abiansemal, Senin (12/12/2022). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta beserta Ketua TP PKK Badung Ny. Seniasih Giri Prasta menghadiri sekaligus launching Sistem Informasi Manajemen (SIM) BPD Desa Punggul yang dirangkaikan dengan acara Peringatan Hari Ibu Ke-94 pada tanggal 22 Desember mendatang, bertempat di Wantilan Desa Punggul, Kecamatan Abiansemal, Senin (12/12/2022).

Turut hadir anggota DPRD Badung, Gede Suardika, Camat Abiansemal, I.B Mas Putu Arimbawa dan unsur tripika, Perwakilan PMD Badung, Perbekel Desa Punggul, TP PKK Desa Punggul, Ketua BPD serta tokoh masyarakat setempat.

Baca Juga :  Pastikan Kelancaran World Water Forum ke-10, ITDC Gelar Apel Kesiapsiagaan Kawasan The Nusa Dua

Dalam sambutannya Bupati Giri Prasta menyampaikan, apresiasi kepada Desa Punggul karena sudah menjadi role model di Bali, Badung bahkan Nasional dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat yang berbasis pelayanan digital. Inovasi ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Badung karena Desa Punggul telah mengalami perkembangan dan kemajuan sesuai dengan perkembangan zaman digital yang semakin terus berkembang.

Lebih lanjut Bupati Giri Prasta menyampaikan, terkait master plan yang dipaparkan Kepala Desa Punggul dipastikan akan terwujud sebelum masa jabatannya berakhir.

Baca Juga :  Disdikpora Badung Gelar Workshop Penguatan Implementasi Kurikulum Merdeka

“Saya berharap Desa-Desa yang lain di Kabupaten Badung dapat melakukan studi tiru terkait pelayanan yang berbasis digital pemerintahan Desa Punggul guna meningkatkan pelayanan dan kemajuan di Kabupaten Badung,” ungkapnya.

Sementara Perbekel Desa Punggul, Kadek Sukarma menjelaskan, bahwa untuk mempermudah administrasi dan penyerapan aspirasi masyarakat, BPD Desa Punggul dalam penerapan teknologi komunikasi merancang dan membangun Sistem Informasi Manajemen (SIM) BPD bertujuan memberikan kemudahan warga untuk menyampaikan keluhan dan menyampaikan aspirasi berupa ide, saran atau kritik kepada pemerintah desa. Fitur ini juga memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk berpartisipasi dalam pembangunan melalui hak mengemukakan pendapat secara online.

Baca Juga :  Pusat Asesmen Pendidikan Pantau Kesiapan Uji Kesetaraan di PKBM Widya Sentana

“Aplikasi SIM BPD ini juga sebagai bentuk era komunikasi modern yang telah membawa perubahan besar pada kultur birokrasi yang dituntut untuk bekerja cepat, tepat dan akurat,” jelasnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News