Angkasa Pura I
Kementerian BUMN dan Injourney Angkat Kembali Faik Fahmi sebagai Direktur Utama Angkasa Pura I. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (Kementerian BUMN) dan PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney selaku induk Holding BUMN Pariwisata dan Pendukung menunjuk kembali Faik Fahmi sebagai Direktur Utama PT Angkasa Pura I. Keputusan ini diumumkan melalui hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Angkasa Pura I yang dilaksanakan di Jakarta, Senin (12/12/2022) sore.

Dalam RUPS tersebut, Faik Fahmi kembali ditunjuk menjadi Direktur Utama PT Angkasa Pura I melalui Surat Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara dan Direktur Utama PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) selaku Para Pemegang Saham PT Angkasa Pura I Nomor SK-287/MBU/12/2022 dan Nomor KEP.INJ.01.01/23/12/2022/A.0036 tentang Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan, Pengalihan Tugas, dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi PT Angkasa Pura I.

Baca Juga :  Wujudkan Bandara Ramah Lingkungan, Bandara I Gusti Ngurah Rai Terapkan Sistem Manajemen Energi

Selain menetapkan kembali Faik Fahmi sebagai Direktur Utama, Surat Keputusan tersebut juga mengatur tentang penataan susunan keanggotaan Direksi Angkasa Pura I, dengan melakukan pemberhentian M. Arifin Firdaus sebagai Direktur SDM dan Umum, serta Devy Suradji sebagai Direktur Pemasaran dan Pelayanan.

Selanjutnya, dalam rangka meningkatkan efektivitas kepengurusan perusahaan, dilakukan perubahan nomenklatur jabatan dan pengalihan tugas anggota direksi, yaitu mengalihtugaskan Dendi Tegar Danianto yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pengembangan Usaha menjadi Direktur Komersial dan Pelayanan, serta Israwadi yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Kepatuhan, Aset, dan Pengadaan menjadi Direktur Human Capital.

Baca Juga :  Bandara I Gusti Ngurah Rai Jadi Pilot Project Implementasi Integrasi Dokumen Kesehatan Syarat Perjalanan Udara dalam Aplikasi PeduliLindungi

Vice President Corporate Secretary PT Angkasa Pura I, Rahadian D. Yogisworo menyatakan optimisme atas perubahan susunan direksi.

“Kami menyambut hasil RUPS ini dengan baik. Kami optimistis perubahan susunan jabatan anggota direksi ini dapat membawa perusahaan ke arah yang semakin baik,” ujarnya.

“Mewakili seluruh Insan Angkasa Pura I, kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bapak M. Arifin Firdaus dan Ibu Devy Suradji atas dedikasi, sumbangsih, pencapaian, dan kerja keras yang telah diberikan selama menjabat,” lanjut Rahadian.

Dengan adanya perubahan nomenklatur jabatan dan pengalihan tugas tersebut, susunan Direksi PT Angkasa Pura I menjadi:

  1. Direktur Utama: Faik Fahmi
  2. Direktur Operasi: Wendo Asrul Rose
  3. Direktur Teknik: Lukman F. Laisa
  4. Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko: Yudi Rizkyardie Darun
  5. Direktur Human Capital: Israwadi
  6. Direktur Komersial dan Pelayanan: Dendi Tegar Danianto

“Dengan adanya perubahan ini, organisasi di Angkasa Pura I lebih ramping dari sebelumnya 8 direksi menjadi saat ini hanya 6 direksi,” tutup Rahadian.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini