pohon tumbang
Antisipasi Pohon Tumbang, Desa Pemogan dan DLHK Kota Denpasar Lakukan Perompesan Pohon. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Aparat Desa Pemogan bersama petugas DLHK Kota Denpasar melakukan perompesan pohon beringin di depan Pura Desa Adat Kepaon, Selasa (13/12/2022). Langkah ini dalam upaya antisipasi pohon tumbang, mempercantik wajah kota sekaligus menjaga keselamatan pengguna jalan.

Perbekel Pemogan, Made Suwirya saat dihubungi mengatakan, ranting pohon beringin tersebut sangat mengganggu pengguna jalan karena sangat rimbun. Perompesan dilakukan untuk meminimalisir pohon tumbang dan memastikan keamanan dan keselamatan masyarakat di jalan raya saat musim penghujan.

Lebih lanjut Suwirya mengatakan, memasuki musim penghujan ini sangat berpotensi terjadi angin kencang.

“Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan kami bersama DLHK Kota Denpasar melakukan perompesan,” ungkap Suwirya.

Baca Juga :  Ujian Sekolah SD/MI Digelar 15-17 Mei 2017

Pelaksanaan perompesan pohon perindang selain untuk meringankan beban dan mencegah terjadinya pohon tumbang, juga sebagai upaya untuk mempercantik wajah kota sehingga terlihat rapi dan indah.

Pihaknya secara rutin melaksanakan perompesan pohon perindang di seluruh ruas jalan yang ada di Desa Pemogan. Kegiatan yang dilakukan tentunya melibatkan DLHK Kota Denpasar.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini