Tahun Baru Buleleng

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Bersama dengan anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Penjabat (Pj) Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana dan Sekda Gede Suyasa memantau jalannya malam pergantian tahun 2022 ke 2023 di Kabupaten Buleleng.

Pemantauan dilakukan di lima titik pusat keramaian yang ada di Kabupaten Buleleng, Sabtu (31/12/2022).

Titik-titik yang dipantau adalah Taman Bung Karno di Kelurahan Sukasada, Kecamatan Sukasada. Kemudian menuju ke Taman Kota Singaraja, Eks Pelabuhan Buleleng, kawasan Lovina serta Krisna Osea Park Desa Temukus, Kecamatan Banjar. Di setiap titik yang dikunjungi, Lihadnyana berkesempatan berbincang dengan masyarakat. Di Taman Kota Singaraja, salah satu warga yang ditemui menyampaikan harapannya di tahun yang baru khususnya dalam pembangunan di Kabupaten Buleleng. Warga tersebut berharap Buleleng semakin maju di tahun yang akan datang.

Begitu pula saat menyapa masyarakat di kawasan Lovina yang memadati kegiatan serangkaian menyambut Tahun Baru 2023 oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Kalibukbuk, Kecamatan Buleleng. Lihadnyana mengajak untuk tetap optimis menyongsong masa depan yang lebih baik. Utamanya dalam partisipasi membangun Buleleng yang lebih maju dan sejahtera.

Baca Juga :  Hingga Minggu Kesembilan, Pembangunan RTH Bung Karno Tahap IV Alami Deviasi Positif 8,48 Persen

Ditemui di sela-sela pemantauan, Lihadnyana menjelaskan perayaan tahun baru kali ini merupakan yang pertama kali sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia. Sehingga, masyarakat merasakan euforia mendalam untuk merayakan malam pergantian tahun. Oleh karena itu, ia bersama anggota Forkopimda dan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng melakukan pemantauan.

“Kami juga melibatkan pemerintah kecamatan, desa, hingga menurunkan pecalang untuk mengamankan malam pergantian tahun ini,” jelasnya.

Dari hasil pemantauan, keadaan dalam suasana kondusif. Belum ada kejadian yang sangat signifikan menganggu keamanan dan ketertiban. Seluruhnya berjalan dengan baik dan lancar. Diharapkan pula suasana kondusif ini berjalan hingga tengah malam di saat detik-detik pergantian tahun.

“Hasil pemantauannya Nyoman di Bali alias Aman Terkendali. Mari kita jaga ini bersama-sama,” ucap Lihadnyana.

Selain anggota Forkopimda, turut pula hadir Sekda Buleleng Gede Suyasa beserta segenap jajaran OPD terkait di lingkup Pemkab Buleleng.(adv/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini