Investasi Digital
Bank Mandiri Bali Nusra Gandeng KMHDI Karangasem Gelar Diklat Investasi Digital. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, AMLAPURA – Bidang Penelitian dan Pengembangan PC KMHDI Karangasem yang berkolaborasi bersama Bank Mandiri Regional XI Bali Nusra melaksankan kegiatan diklat invetasi digital yang di laksanakan di Aula Sabha Widia Praja Disdikpora Karangasem.

Kegiatan diklat Investasi digital ini dilaksanakan atas dasar banyaknya keresahan dan kasus penipuan sejenis pinjol dan invetasi online bodong yang dialami masyarakat Karangasem, yang ditawarkan dari maraknya platform platform ilegal yang tidak terdaftar OJK ditambah rendahnya literasi masyarakat tentang apa itu invetasi digital.

Sehingga berangkat dari hal tersebut Bidang Litbang PC KMHDI Karangasem mengajak Bank Mandiri Regional XI Bali Nusra sebagai partner kerja merealisasikan dan memberikan pemahaman tentang diklat investasi Digital, bertema ‘Investasi Digital Menjadi Solusi Diri di Jaman Industri’ dengan narasumber langsung dari pihak Bank Mandiri dan dari salah satu perusahan swasta PT Pitraco Bali – NTB yang berkecimpung di bidang digital.

Kegiatan diklat turut mngundang beberapa OKP, BEM dan Osis SMA/SMK yang ada di Kabupaten Karangasem sebagai peserta seperti GP ANSOR, DPK PRADAH Karangasem, Persadha Nusantara Karangasem, BEM STKIP Agama Hindu Amlapura, OSIS SMA/SMK se-Kecamatan karangasem.

Baca Juga :  Panwascam Se-Kabupaten Jembrana Dilantik

Diharapkan melalui kegiatan ini anak muda kususnya kaum milinial harus lebih mengenal dan memahami apa itu invetaai digital.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua Bidang Litbang, I Komang Wiratama sekaligus ketua panita PC KMHDI Karangasem menyatakan, bawasanya investasi digital ini sangat penting dilaksanakan kususnya bagi generasi muda, generasi milenial yang menjadi salah satu pelaku ekonomi dalam menunjang pembangunan negara. Melalui kegiatan ini diharapkan anak muda harus mulai mengenal lebih jauh tentang invetasi digital yang sangat penting sebagai bekal guna masa depan dalam mensiasati ketatnya persaingan kerja dan berbisnis yang semakin nyata dirasakan.

Baca Juga :  WHDI Denpasar Kembali Gelar Pelatihan Buat Banten Otonan

“Sebagai anak muda kaum yang terkenal akan keintelektualnya sudah saatnya mengenal lebih jauh tentang investaai digital, generasi muda menjadi salah satu pilar pembangunan ekonomi negara sudah seharusnya lebih kreatif mengeluarkan ide-ide yang membangun ekonomi. Semoga melalui diklat ini bisa menjdi bekal teman-teman semua dalam berjuang melawan ketatnya persaingan di masa depan baik itu dalam dunia kerja maupun berbisnis,” ungkapnya.

Dirinya juga menambahkan, semoga melalui kegiatan ini peserta yang mayoritas anak muda bisa mengedukasi paling tidak di lingkungan sekitarnya mengenai apa itu  invetasi digital sehingga hal-hal yang tidak diinginkan bisa dminimalisir.

“Semoga melalui kegiatan ini teman teman peserta bisa meneruskan dan mengedukasi di lingkungan sekitar masing-masing melalui ilmu dan informasi yang di dapat dalam diklat ini,” tutupnya.

Baca Juga :  Kodam IX/Udy Siap Amankan Bali Democracy Forum

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PC KMHDI Karangasem, I Ketut Suardana yang sekaligus membuka acara menyampaikan, diklat invetasi digital seperti kripto, saham maupun tading sangat penting kita ketahui bersama sebagi ilmu-ilmu dan bekal mengelola keuangan dengan bijak di masa depan. Apapun itu bentuknya baik invetasi secara digital maupun dengan menabung digital sehingga kegiatan diklat yang serupa sudah semestinya dilaksanakan secara berkesinambungan,” tuturnya.

Ia juga menambahkan, melalui diklat ini anak muda yang sudah mulai tertarik dan memiliki minat tentang invetaai digital untuk belajar dan memahami lebih dalam sehingga tidak hanya sampai diklat ini saja

“Teman-teman yang sudah mulai tertarik di bidang ini, saya harap untuk belajar dan memahami apa itu invetasi digital, saham, serta pasar modal maupun yang lainnya,” tutupnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini