Journalist Competition 2022
Awarding Journalist Competition 2022, Astra Motor Bali. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Bentuk apresiasi kepada jurnalis yang kesehariannya menulis berbagai topik atau berita untuk memberikan informasi ke masyarakat, Astra Motor Bali mengelar ‘Awarding Journalist Competition 2022’, Sabtu (10/12/2022). Kegiatan yang diikuti oleh 12 jurnalis media cetak dan online ini telah melewati masa penilaian atau penjurian selama 7 bulan sejak bulan April-Oktober 2022 dengan ketentuan membuat tulisan dengan tema yang telah ditentukan setiap bulannya.

Diawali dengan kick off Journalist Competition di bulan April, peserta melakukan pendaftaran dengan pilihan 3 kategori yakni, wartawan media cetak, wartawan media online, dan media sosial media.

Masing-masing kategori memiliki poin penilaiannya yang meliputi kuantitas dan kualitas, serta diwajibkan untuk membuat 1 berita unggulan dengan tema yang beerbeda-beda. Adapun tema yang telah ditentukan sebagai berikut periode April-Mei dengan tema Safety Riding, tips/artikel berkendara #Cari_Aman, Komunitas. Periode Juni-Juli dengan tema Produk Honda (sport/bebek/matic). Periode Agustus-September dengan tema event Honda, after sales, AHASS, spare part dan Oktober dengan tema Motorku X, Honda Care, promo/program.

Untuk pemenang di masing-masing kategori akan mendapatkan hadiah dana tunai sedangkan untuk best of the best akan mendapatkan hadiah utama berupa Honda Beat sporty.

Baca Juga :  Digugat TKI, Bank Mandiri Keok

Dalam gelaran Awarding Journalist Competition 2022 ini, seluruh jurnalis diwajibkan untuk mengenakan pakaian batik sebagai salah satu wujud kecintaan budaya Indonesia. Peserta juga diberikan edukasi safety riding sebelum acara puncak dimulai, terlihat antusias para jurnalis saat materi #Cari_Aman dan hadiah doorprize berupa 3 buat helm.

Selanjutnya pembacaan awarding journalis competition membuat seluruh peserta berdebar-debar menunggu pengumunan. Berikut pemenangnya untuk kategori medsos media juara I : @gungdenpost, juara II : @hendricokleden, dan juara III : @baliprawara.

Sedangkan untuk kategori wartawan media online juara I diraih baliportalnews.com, juara II : kabarnusa.com dan juara III : wartadewata.com.

Sementara untuk kategori wartawan media cetak, juara I : Bali Tribune, Juara II : Denpost, dan juara II : Radar Bali.

Sebagai pemenang best of the best diraih oleh pancarpost.com dengan perolehan nilai tertinggi 973 berhak meraih Honda Beat Sporty dan voucher belanja.

Journalist Competition 2022
Awarding Journalist Competition 2022, Astra Motor Bali. Sumber Foto : Istimewa

Region Head Astra Motor Bali, Yohanes Kurniawan dalam sambutannya yang dibacakan oleh Agung Surya selaku Manager Technical Service Dept Astra Motor Bali mengatakan, event Journalist Competition ini merupakan ajang pertama setelah masa pandemi (sebelumnya sudah 2 kali diadakan pada tahun 2018 & 2019) dan ini ajang ini untuk memberikan apresiasi kepada rekan-rekan jurnalis dalam kreativitas pembuatan berita positif khususnya mengenai Honda dan Astra Motor Bali.

Baca Juga :  Anak Angin Luncurkan Album Perdana “Jiwa Merdeka”

“Kami mengucapkan terima kasih dan selamat kepada pemenang. Dalam sebuah kompetisi tentunya akan terpilih pemenang terbaik, Namun, menang dan kalah bukanlah tujuan dari kegiatan ini tapi lebih kepada wujud apresiasi dan penghargaan kami kepada seluruh Jurnalis Satu Hati. Harapannya melalui kegiatan ini, Astra Motor Bali ingin hadir lebih dekat dan bersilahturahmi dengan seluruh rekan–rekan Jurnalis Satu Hati dan mempererat tali silahturahmi dengan seluruh rekan–rekan Jurnalis,” tutup Agung Surya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini