Jagatnatha
Wali Kota Jaya Negara Ngaturang Bhakti Penyineban di Pura Agung Jagatnatha Denpasar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Serangkaian Pujawali di Pura Agung Jagatnatha Denpasar, yang telah berlangsung selama dua hari dari 8 Nopember 2022, saat ini pada 9 Nopember 2022, dilaksanakan upacara Pernyineban.

Upacara penyineban ini dihadiri Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara, beserta istri Ny. Antari Jaya Negara, Sekretaris Daerah Kota Denpasar, IB Alit Wiradana, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Dewa Gede Rai, Camat Denpasar Timur, I Made Tirana, Camat Denpasar Selatan, Made Sumarsana serta OPD terkait lainnya.

Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara mengatakan persembahyangan prosesi penyineban ini bertujuan untuk memohon keselamatan serta kerahayuan baik kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun kepada masyarakat Kota Denpasar.

“Terlebih dalam waktu dekat ini akan dimulai pelaksanaan KTT G20 sehingga kami berdoa agar pelaksanaan tersebut berjalan dengan aman, lancar, dan sukses. Karena ini akan berdampak sangat besar bagi Bali dan Kota Denpasar,” ujarnya.

Baca Juga :  Kapolsek Selemadeg Silaturahmi ke Tokoh Muslim

Sementara Kabag Kesra Setda Kota Denpasar, IB Alit Surya Antara mengatakan prosesi kali ini merupakan Penyineban setelah dilaksanakannya nyejer Pujawali Purnama Kelima selama dua hari yang dimulai pada Selasa (8/11/2022) kemarin. Dan prosesi Penyineban hari ini dipuput oleh Ida Pedanda Istri Rai Pemecutan, Griya Pemedilan.

“Kami berharap dengan dilaksanakannya upacara ini dapat meningkatkan Sradha Bhakti kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa serta dapat memancarkan aura positif kepada seluruh kalangan masyarakat,” katanya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini