Badung
Wabup Badung, Ketut Suiasa saat menerima audiensi Ketua Widya Sabha Kabupaten Badung terkait Utsawa Dharma Gita tingkat Provinsi Bali Tahun 2022 di Ruang Tamu Wakil Bupati Badung, Puspem Badung, Rabu (2/11/2022). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa didampingi Kepala Dinas Kebudayaan Badung, Gede Eka Sudarwitha menerima audiensi dari Ketua Widya Sabha Kabupaten Badung, I Wayan Selat Wirata bersama jajaran terkait Utsawa Dharma Gita tingkat Provinsi Bali Tahun 2022 yang memperoleh juara umum. Audiensi ini diterima langsung di Ruang Tamu Wakil Bupati Badung, Puspem Badung, Rabu (2/11/2022).

Seusai menerima audiensi Wabup Suiasa mengatakan, pertemuan dengan jajaran Widya Sabha Badung, melaporkan tentang hasil kegiatan keikutsertaan dalam acara Utsawa Dharma Gita Tahun 2022 di Tingkat Provinsi Bali. Pemkab Badung berterima kasih kepada semua jajaran Widya Sabha sebagai pembina, khususnya kepada para peserta Utsawa Dharma Gita Kabupaten Badung yang sudah ikut berjuang, bekerja keras, berpartisipasi dengan sungguh-sungguh demi suksesnya Utsawa Dharma Gita di tingkat Provinsi Bali.

“Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Badung menerima jajaran pengurus Widya Sabha Kabupaten Badung beserta para pengurus di masing-masing kecamatan se-Kabupaten Badung. Dan kepada para peserta yang sudah mengikuti Utsawa Dharmagita ini, sudah benar-benar memberikan citra positif buat pemerintah dan masyarakat Kabupaten Badung, dimana dari 7 (tujuh) peserta yang mengikuti Utsawa Dharma Gita, dari segi keseluruhannya mendapatkan juara,” ujarnya.

Dikatakan lebih lanjut, salah satu prestasi yang sangat luar biasa yang patut diberikan apresiasi bersama. Oleh karena itu, atas nama Pemerintah dan masyarakat Badung mengucapkan terimakasih sekaligus memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran Widya Sabha Kabupaten maupun para pembina yang sudah membimbing para peserta Utsawa Dharma Gita di Tahun 2022 ini.

Baca Juga :  Operasi Cipkon Sasar Miras

“Tentu kita bersama-sama telah mengevaluasi, memikirkan apa agenda-agenda kita kedepannya, yang berkaitan dengan meningkatkan kemampuan, maupun memberikan sosialisasi dalam hal Utsawa Dharma Gita di Kabupaten Badung untuk masyarakat maupun kepada generasi muda. Saya sepakat bagaimana Widya Sabha Kabupaten Badung di Utsawa Dharmagita kedepannya bisa menyasar kepada para generasi muda, baik melalui Lembaga Pendidikan, sekolah, Lembaga kepemudaan, yang bersifat Nasional, Sekaa Teruna, dan Lembaga Kepemudaan lainya. Kepada generasi muda, mari budayakan Utsawa Dharma Gita, baik dari segi nilai moral maupun segi filosofinya,“ ucap Wabup Suiasa.

Wabup menambahkan, Widya Sabha Kabupaten Badung diberikan undangan ke Yogyakarta untuk mengikuti acara pentas seni maupun Utsawa Dharma Gita di Bulan Desember. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Badung tetap memberikan support kepada mereka, untuk bisa mengikuti ajang agar menambah wawasan di Widya Sabha, juga untuk bisa mencari perbandingan, studi komparatif, dimana Utsawa Dharma Gita merupakan sentuhan-sentuhan yang berkaitan dengan budaya-budaya di daerah lain, juga bisa di akselerasikan kedepannya.

Baca Juga :  Bhabinkamtibmas dan Pecalang Amankan Ngaben Massal di Desa Kekeran

Sementara itu Ketua Widya Sabha Kabupaten Badung, I Wayan Selat Wirata dalam laporannya mengatakan, Widya Sabha Kabupaten Badung bersama Ketua Widya Sabha di masing-masing kecamatan se-Kabupaten Badung, menghadap kepada Bapak Wakil Bupati Badung, dengan tujuan melaporkan hasil daripada Utsawa Dharma Gita di tingkat Provinsi Bali Tahun 2022 ini yakni 7 perlombaan.

“Anak-anak kita dari kabupaten semuanya mendapatkan juara. Adapun 7 peserta ini, 5 mendapatkan medali emas dan 2 mendapatkan medali perak. Pemerintah Kabupaten Badung sudah ikut memperhatikan anak-anak yang ikut Utsawa Dharmagita dan sudah meraih prestasi. Maka dari itu kami Widya Sabha menghadap Bapak Wakil Bupati untuk mohon petunjuk maupun pembinaan lebih lanjut, dikarenakan Widya Sabha ini mempunyai tugas yang sangat berat dalam bidang melestarikan sastra-sastra agama yang ada. Dimana kedepan para generasi muda kita mau mendalami sastra-sastra agama, disamping meningkatkan dan memajukan budaya di Kabupaten Badung, sesuai dengan visi dan misi Bapak Bupati Badung,“ jelasnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini