Denpasar-Tabanan
Perkuat Ketahanan Pangan di Masa Inflasi, Pemkot Denpasar Jalin Kerjasama dengan Kabupaten Tabanan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Untuk memperkuat ketahanan pangan serta untuk mengendalikan laju inflasi, Pemkot Denpasar menjalin kerja sama dengan Pemkab Tabanan. Kerjasama ini melingkupi penyelenggaraan jual-beli terutama produk beras dan telor yang merupakan tindak lanjut dari Nota Kesepahaman antara Perusahaan Umum Daerah Dharma Santhika Kabupaten Tabanan dengan Perusahaan Umum Daerah Pasar Sewakadarma Kota Denpasar tentang Kolaborasi Kerja Sama Pengembangan Bisnis.

Penandatangan kerja sama ini ditandatangani langsung Wali Kota Denpasar, I.G.N Jaya Negara bersama Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, yang kemudian dilanjutkan dengan penandatangan oleh Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah Pasar Sewakadarma Kota Denpasar, Ida Bagus Kompyang Wiranata dengan Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah Dharma Santhika (Perumda Dharma Santhika) Kabupaten Tabanan, Kompiang Gede Pasek Wedha pada Rabu (2/11/2022) di Ruang Rapat Kantor Wali Kota Denpasar.

Baca Juga :  Puluhan Pengguna All New Honda PCX Tebar Pesona Melalui Fun Touring

Wali Kota Denpasar, I.G.N Jaya Negara menjelaskan, penandatangan MOU ini dalam rangka untuk menjaga ketersediaan pasokan bahan kebutuhan pokok di Kota Denpasar sehingga dapat  mengurangi inflasi yang ada di denpasar. Seperti di ketahuin di Kabupaten Tabanan merupakan daerah penghasil beras dan di Denpasar masih sangat kurang, untuk itu dengan kerja sama ini kebutuhan beras di Denpasar bisa terpenuhi dengan pasokan dari Kabupaten Tabanan.

“Saya berharap dengan adanya MOU ini bisa menekan laju inflasi disektor pangan di awali dari beras, dan nantinya akan di lanjutkan di sektor-sektor lainya yang bisa menguntungkan di antara kedua belah pihak. Untuk itu saya mengucapkan terimakasih kepada Kabupaten Tabanan terutama Bapak Bupati karena sudah bersedia menjalin kerja sama dengan Denpasar,” kata Jaya Negara.

Baca Juga :  SAH! BPC KMHDI Bengkulu Terbentuk

Sementara Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya mengungkapkan rasa bangganya dan apresiasinya kepada Pemkot Denpasar.

“Saya sangat mengapresiasi Pemkot Denpasar terutama Bapak Wali Kota Denpasar atas jalinan kerja sama dalam rangka MOU perusahaan Daerah Denpasar dan Tabanan. Kita sadari Tabanan merupakan produsen di bidang pertanian, bukan saja beras, ada juga telor, serta sayur-mayur,” katanya.

Dimana Kabupaten Tabanan juga sudah menjalin kerja sama dengan kabupaten lainya dengan tujuan membangun pola pembangunan semesta berencana. Semoga dengan kerja sama ini bisa mengatasi inflasi di Kota Denpasar dan sangat berterima kasih kepada Bapak Wali Kota sudah bisa menjalin kerja sama yang baik. Adapun pernjanjian kerja sama ini di saksikan oleh Sekda Kabupaten Badung, I Gede Susila, Kepala Inspektorat Kota Denpasar, Putu Naning Djayaningsih, Kepala Bagian Hukum Setda Kota Denpasar, Komang Lestari Kusuma Dewi, Kepala Bagian Perekonomian Made Saryawan dan Kepala Bagian Kerja Sama Setda Kota Denpasar, Ni Luh Putu Riyastiti serta undangan lainnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini