PIMNAS
Dua Tim Program Kreativitas Mahasiswa Lolos dalam PIMNAS 35 Tahun 2022. sumber foto : istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Biro Kemahasiswaan Universitas Udayana (Unud) melalui Pusat Kreativitas dan Prestasi Mahasiswa menyelenggarakan Training Center (TC) bagi mahasiswa Unud yang lolos sebagai finalis dalam Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) 35 Tahun 2022 yang akan dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Training Center dilaksanakan di Hotel Grand Santhi Denpasar dan dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unud, Rabu (9/11/2022).

Ketua Pusat Kreativitas dan Prestasi Mahasiswa, Drs. I Wayan Santiyasa, M.Si., dalam laporannya menyampaikan ada dua tim yang lolos ke PIMNAS 35 yakni 1 tim PKM Karsa Cipta (KC) dan 1 Tim PKM Penerapan Iptek (PI). Persiapan diawali dengan koordinasi dan kali ini dilakukan pemantapan yang dikemas dalam bentuk Training Centre yang dipusatkan di hotel untuk lebih memantapkan persiapan berlaga di PIMNAS sehingga bisa lebih optimal menyiapkan diri baik dari sisi dokumen, publikasi dan poster.

Baca Juga :  FIB Unud Gandeng BPBD Gelar Pengabdian Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana Untuk Anak Usia Dini

“Kami juga akan mendatangkan para narasumber dari internal Unud maupun Belmawa yang akan mereview dan memberikan masukan kepada mahasiswa sehingga lebih matang,” ucap Santiyasa

Apapun masukan dari reviewer diharapkan diikuti dan ditindaklanjuti sehingga laporan bisa final dan optimal ketika diupload. Kita akan melakukan yang terbaik untuk Unud, dimana nantinya presentasi akan berlangsung secara luring sehingga dalam Training Centre ini juga akan dilatih presentasi. Pembimbing agar seoptimal mungkin membimbing sehingga mampu berprestasi dalam PIMNAS. Pihaknya berharap dua tim yang lolos ke PIMNAS ini memberikan yang terbaik bagi Unud, harapannya meraih dua medali. Untuk itu harus berjuang seoptimal mungkin dalam PIMNAS 35 ini.

Baca Juga :  RSUD Gema Santi Nusa Penida Bersiap Terima Residen Mandiri Fakultas Kedokteran Unud

Sementara Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unud Prof. Ngakan Putu Gede Suardana dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada dua tim yang telah berhasil lolos. Ini adalah step terakhir, usahakan semaksimal mungkin persiapannya dan pihaknya siap memfasilitasi kebutuhan peserta yang telah lolos. Harus percaya diri mengikuti ajang PIMNAS ini. Pihaknya berharap mudah-mudahan mampu meraih emas sehingga menaikkan ranking universitas.

“PIMNAS merupakan ajang paling bergengsi dibanding ajang mandiri lainnya. Harapan Unud di PIMNAS bertumpu pada dua tim ini, untuk itu agar menjaga kesehatan sehingga prima ketika di PIMNAS. Pihaknya berterima kasih kepada pembina dan semua pihak yang telah mensuport hal ini, semua prestasi mahasiswa harus kita genjot dan adik-adik kelas juga agar dibina untuk ajang berikutnya,” pungkas Prof. Ngakan.

Baca Juga :  Audiensi Ketua dan Wakil Ketua BEM Universitas Musamus Merauke Papua

Dalam Training Center ini dilakukan penyampaian laporan perkembangan capaian PKM tiap Tim, Simulasi Presentasi dan review laporan akhir. PIMNAS direncanakan dibuka pada 30 November 2022 mendatang hingga 3 Desember 2022. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini