mbkm bangkit
Universitas Udayana Sosialisasikan Program MBKM-Bangkit 2023 Secara Daring. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Universitas Udayana (Unud) menggelar Sosialisasi Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) – BANGKIT 2023 yang berlangsung secara daring melalui aplikasi Cisco Webex, Senin (14/11/2022).

Sosialisasi dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unud dengan menghadirkan narasumber Adrianus Yoza Aprilio (Learning Support Manager Bangkit) dengan materi terkait Program Bangkit, materi dari PIC Bangkit Unud Gede Sukadarmika, dan testimoni dari Alumni Bangkit 2022 yakni Adisti Anjani Putri, I Putu Arya Patrama Khrisna Putra dan Kadek Aditya Premaswara serta selaku moderator Desak Putu Eka Nilakusmawati.

Baca Juga :  Lima Siswa SMA Negeri 4 Denpasar Raih ‘Best Poster’ dan ‘Gold Medal’ di Youth Internasional Science Fair

Bangkit adalah sebuah pelatihan kesiapan karir yang didesain dan dipimpin oleh Google untuk melahirkan talenta berkaliber tinggi yang siap berkarier baik di perusahaan teknologi Indonesia kelas dunia maupun Startup. Terdapat 4 mitra industri yakni Gojek, tokopedia, traveloka dan DEEPTECH.ID serta 16 mitra perguruan tinggi. Pada tahun 2022 terdapat 47 mahasiswa Unud yang mengikuti program ini dan 44 orang yang berhasil lulus.

Wakil Rektor Prof. Ngakan Putu Gede Suardana dalam sambutannya menyampaikan Google Bangkit ini adalah salah satu kegiatan program MBKM yang telah berlangsung hingga saat ini dan telah diakui Kementerian serta diakui 20 SKS.

Baca Juga :  Astika Pande Paparkan Potensi Metaverse untuk Pendidikan di DTIK Festival 2024

“Banyak juga alumni dari program yang tentu testimoninya dapat dipakai sebagai acuan dan dapat belajar dari mereka,” ucap Prof. Ngakan.

Kegiatan ini sangat bagus bagi mahasiswa karena setelah mengikuti kegiatan ini juga banyak kegiatan lainnya yang dilaksanakan setelah ikut Google Bangkit ini. Pada saat masuk google Bangkit hanya anak biasa tetapi setelah selesai mengikuti kegiatan ini menjadi anak yang luar biasa. Setelah lulus self-confidence mereka menjadi meningkat, banyak hal yang diberikan dalam program ini sehingga mereka bisa menimba banyak ilmu disana.

Baca Juga :  Kwarcab Badung Tempa Generasi Muda Tangguh Lewat Dianpinru dan Dianpinsat 2024

Pihaknya berharap mahasiswa dapat mengikuti sosialisasi ini dengan baik dan menggali informasi dari narasumber. Bagi yang lulus Bangkit ini juga akan mendapat sertifikat sesuai kompetensinya sehingga bisa menjadi bekal saat mencari kerja.

“Pihaknya juga mengharapkan banyak mahasiswa yang dapat mengikuti kegiatan Bangkit ini dan juga program MBKM lainnya,” tambahnya.

Wakil Rektor mengapresiasi narasumber yang telah hadir serta meminta Koordinator Program Studi yang hadir juga dapat meneruskan informasi yang disampaikan narasumber kepada mahasiswa lainnya. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News