PDDikti
Universitas Udayana Dorong Peningkatan Presentase Pelaporan PDDikti. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Universitas Udayana menyelenggarakan Workshop Pelaporan dan Validasi Data PDDikti, Sabtu-Minggu (26-27/11/2022) di Prime Plaza Hotel Sanur.

Workshop ini dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Kepala Biro Akademik Kerjasama dan Hubungan Masyarakat, dan para narasumber. Turut hadir sebanyak 160 orang peserta dari masing-masing fakultas dan unit kerja di lingkungan Universitas Udayana.

Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti) merupakan pangkalan data dari perguruan tinggi yang diintegrasikan secara nasional. Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Ir. I Gede Rai Maya Temaja, MP., IPU. menjelaskan, pelaporan dan validasi data di PDDikti sangat penting, karena PDDikti menjadi sumber data untuk penjaminan mutu pendidikan tinggi, indikator kinerja utama, indikator pemeringkatan pendidikan tinggi, penomoran ijazah nasional, keikutsertaan program MBKM, PTN BH analitik, dan lainnya.

“hasil evaluasi menunjukkan, saat ini presentase pelaporan Universitas Udayana di PDDikti belum 100 persen, karena masih terdapat data aktivitas mahasiswa dan dosen yang belum terlaporkan,” imbuh Prof. Rai.

Baca Juga :  Tingkatkan Kinerja Ko Unit, Fakultas Peternakan Unud Gelar Rapat Koordinasi

Adanya workshop ini diharapkan agar pengelola PDDikti di masing-masing unit kerja dapat segera melakukan perbaikan data sesuai standar pelaporan yang telah ditentutan. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini