CBR Track Day
Juara Asia Andi Gilang dan Komunitas Honda Ramaikan CBR Track Day di Mandalika. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Lebih dari 90 bikers dari komunitas Honda melibas aspal sirkuit berskala internasional menggunakan New CBR250RR. Di sirkuit Pertamina Mandalika International Street Circuit (Sirkuit Mandalika), Nusa Tenggara Barat, sensasi kecepatan dan performa tinggi motor sport Honda ini teruji saat mengikuti gelaran CBR Track Day yang menantang mereka menaklukkan lintasan sirkuit layaknya pebalap MotoGP.

Rangkaian CBR Track Day yang diselenggarakan komunitas Honda Asosiasi Lombok (HALO) dan didukung PT Astra Honda Motor (AHM) dihelat secara spesial selama dua hari ini di akhir pekan, Sabtu-Minggu (26-27/11/2022).

Kegiatan ini dimulai dengan touring bersama mengeksplorasi keindahan Pulau Lombok mengunjungi berbagai lokasi wisata seperti Tugu Persaudaraan Bikers di Bukit Mekaki, Pantai Selong Belanak, dan juga singgah di sirkuit Mandalika pada Sabtu (26/11/2022). Pada kegiatan touring ini, para anggota komunitas Honda yang berasal dari 9 kota di Indonesia memperkuat keakraban dan kebersamaan sebelum mencoba langsung sirkuit Mandalika yang juga menjadi saksi prestasi membanggakan pebalap Honda di ajang Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dua minggu lalu.

Sebelum merasakan sensasi sirkuit Mandalika pada Minggu (27/11/2022), para bikers mendapatkan kesempatan spesial coaching clinic langsung dari pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) yang menjadi juara Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022 kelas Supersport600cc, Andi Farid Izdihar beserta pebalap muda Adenanta Putra. Selain memberikan coaching, dua pebalap kebanggaan Indonesia tersebut juga mengelilingi sirkuit Mandalika menggunakan New CBR250RR untuk memberikan semangat kepada para peserta CBR Track Day.

Baca Juga :  Brio dan HR-V Sumbang Penjualan Tertinggi untuk Honda di Januari 2024

Para anggota komunitas mendapat kesempatan memacu New CBR250RR di Sirkuit Mandalika sebanyak empat putaran. Pada putaran awal, mereka berkendara dengan beradaptasi dan mengenal karakter dari sirkuit Mandalika. Pada putaran berikutnya, para bikers Honda langsung memacu New CBR250RR untuk merasakan langsung performa tangguh dan kelincahan motor sport Honda ini saat melibas tikungan-tikungan sirkuit. Pada akhir sesi, para riders yang memiliki keterampilan balap mumpuni dapat menguji performa kecepatan tinggi New CBR250RR di lintasan sirkuit dengan tetap memperhatikan aspek keamanan berkendara.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, Andy Wijaya mengatakan gelaran CBR Track Day diselenggarakan secara spesial untuk mengapresasi para anggota komunitas Honda pecinta kecepatan agar mereka dapat merasakan langsung atmosfer berkendara di sirkuit balap. Melalui kegiatan ini, para peserta diharapkan dapat merasakan sensasi berkendara membanggakan di sirkuit Mandalika dengan New CBR250RR.

Baca Juga :  Danamon Manjakan Nasabah dengan Fasilitas Eksklusif dan Promo Istimewa di IIMS 2024

“Kami sangat senang dapat mengajak komunitas setia Honda merasakan langsung konsep Total Control sebagai DNA CBR di lintasan balap. Semoga CBR Track Day dapat memberikan pengalaman yang mengesankan bagi para peserta konsumen setia kami dalam mewujudkan Pride in Every Ride bersama New CBR250RR,” ujar Andy.

New CBR250RR varian SP Quick Shifter dibekali mesin baru melalui peningkatan kompresi mesin pada ruang pembakaran, serta perubahan ukuran gear ratio yang menambah performa saat berkendara. Perubahan pada sisi mesin menghasilkan tenaga dan torsi yang optimal, sehingga tarikan menjadi lebih responsif juga kecepatan puncak lebih tinggi.

Baca Juga :  Weekend Bersama New Honda Stylo 160, HCB Ajak Bikers Fashion Meet Up

Fitur Quick Shifter mengoptimalkan perpindahan gigi tanpa menarik tuas kopling untuk mengurangi kemungkinan motor kehilangan tenaga saat berakselerasi. Fitur yang sangat identik dengan motor balap ini memberikan kebanggan bagi penggunanya layaknya menunggangi motor balap MotoGP.

New CBR250RR memiliki tampilan desain Aggressive Shape dengan dimensi yang lebih lebar pada keseluruhan tampilan bodi. Bertema “Speedy Shape”, karakter potongan tajam pada setiap lekukan semakin menambah kesan agresif layaknya motor balap. Desain bodi model terbaru ini turut mendukung dalam memberikan kontribusi untuk kemudahan pengendalian saat melakukan manuver.

Melengkapi peningkatan performa serta pembaruan desain bodi motor, beragam fitur baru pun disematkan guna menjawab kebutuhan masyarakat yang menginginkan sepeda motor supersport bertenaga tinggi untuk mendukung berkendara sehari-hari maupun di lintasan balap, seperti Separated Function Fork – Big Piston (SFF-Big Piston) inverted pada suspensi depan. Fitur terbaru ini, memberikan rasa nyaman, membuat sepeda motor yang lebih stabil saat melibas lintasan sirkuit.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News