fakultas teknik unud
Team Innovillage bersama Fakultas Teknik Unud Serahkan Alat Program Sosial Projects Innovillage 2022. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Team Innovillage universitas Udayana melakukan penyerahan alat   program Sosial projects Innovillage 2022 Secara Luring di desa Tembuku, Rabu (23/11/2022).

Dengan mengambil judul alat ‘Inovasi Pengering Keben Dan Dulang Fiber Khas Bali Otomatis Berbasis Mikrokontroler Guna Meningkatkan Produktivitas Pengrajin Pada Musim Hujan Di Desa Tembuku’.

Program Innovillage 2022 merupakan kompetisi Social Project tahun ketiga dengan tema ‘Empowering Young Sociopreneur for National Development’ dan tagline #DigitalUntukSemua. Program ini mewadahi mahasiswa untuk melakukan kegiatan sosial di tengah-tengah masyarakat yang dapat mengatasi permasalahan yang dihadapi.

Social project yang didanai melalui Innovillage 2022 diharapkan memberikan kebermanfaatan tidak hanya pada saat pelaksanaan program, namum manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

Baca Juga :  Asesor BAN-PT Lakukan Asesmen Lapangan Program Studi Manajemen Sumber Daya Perairan

Untuk Team Innovillage universitas udayana membuat alat yaitu Pengering Keben Dan Dulang Fiber Khas Bali Otomatis Berbasis Mikrokontroler yang dimana alat ini merupakan alat yang di buat untuk membantu menyelesaikan permasalah kesulitan pengeringan pada musim hujan pada pengrajin keben dan dulang fiber khas bali di desa Tembuku.

Sehingga nantinya dengan adanya alat ini dapat membantu permasalahan tersebut dan juga dapat membantu meningkatkan produktivitas pengrajin di desa Tembuku pada musim hujan. Untuk kedepannya team Innovillage universitas udayana akan melakukan pendampingan selama 3 bulan, untuk mengawasi penggunaan alat serta akan melakukan Pengambangan dari alat sehingga alat dapat nantinya berkerja lebih maksimal kedapanya.

Baca Juga :  Workshop Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Udayana

Penyerahan Alat program Sosial projects Innovillage 2022 Langsung di terima oleh perwakilan pengrajin yaitu I Made Suwena. bertempat di desa Tembuku, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli. Yang langsung di serahkan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Udayana di dampingi oleh Dekan Fakultas Teknik Universitas Udayana,  Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan,  Dosen Pembimbing dan Team Innovillage. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini