program mengajar unud
Universitas Udayana Sosialisasikan Program Kampus Mengajar Secara Daring. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Universitas Udayana (Unud) melalui Biro Kemahasiswaan selenggarakan Sosialisasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Program Kampus Mengajar Angkatan 5 Universitas Udayana Tahun 2022 secara daring. Kamis (24/11/2022). Sosialisasi ini menghadirkan pembicara dari Kepala Program Kampus Mengajar Kemendikbudristek Asri Aldila Putri serta dengan Moderator, Dr. Ir I Ketut Sardiana, M.Si (Koordinator MBKM Unud).

Sosialisasi dibuka Kepala Biro Kemahasiswaan Unud, Drs. I Ketut Kartika yang dalam sambutannya menyampaikan, Program Kampus Mengajar merupakan Program Elementasi dari kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar di luar kampus selama satu semester.

Baca Juga :  I Ketut Mangku Budiasa Raih Gelar Doktor Ilmu Peternakan Fapet Unud Doktor Ilmu Peternakan Fapet Unud

“Program ini memfasilitasi mahasiswa menjadi Mitra para guru untuk berinovasi dalam pembelajaran pengembangan strategi serta model pembelajaran yang kreatif, inovatif, dan menyenangkan,” terang kartika.

Program Kampus Mengajar diluncurkan dengan niat baik, yang diiringi cita-cita luhur untuk meningkatkan soft skill yang nantinya sangat berguna sebagai kompetensi mahasiswa agar lebih siap menghadapi dunia kerja.

Program Kampus Mengajar diluncurkan pada tahun 2020 dan sampai saat ini sudah menghasilkan 4 angkatan, dengan banyaknya dampak positif yang bisa dirasakan oleh masyarakat sehingga dibuka kembali Program Kampus Mengajar Angkatan 5.

“Inilah yang sekarang akan kita sosialisasikan pada sore hari ini dan saya berharap semoga acara sosialisasi ini dapat berjalan dengan baik dan lancar,” ujar Kepala Biro Kemahasiswaan.

Baca Juga :  Studi Banding, FEB Brawijaya Kunjungi FEB Unud

Sementara itu Koordinator MBKM, Dr. I Ketut Sardiana mengharapkan dari pemaparan para narasumber minat peserta kampus mengajar di Unud akan meningkat. Periode ini mendapat perhatian dari pusat karena yang ikut pada periode ini lebih sedikit dari periode sebelumnya.

Program ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa dan masyarakat khususnya Sekolah Dasar yang menjadi sasaran program ini. Untuk itu perlu diperhatikan bagaimana meningkatkan minat mahasiswa karena program ini luar biasa dan bermanfaat bagi mahasiswa sendiri. Dalam kegiatan ini juga akan ada sharing proses pengkonversian SKS dari narasumber yang hadir. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini