sidang istimewa
Wakil Bupati I Ketut Suiasa memimpin Sidang Istimewa serangkaian HUT Ke-13 Mangupura di Ruang Sidang Utama Gosana Gedung DPRD Badung, Rabu (11/16/2022). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Ke-13 Ibukota Kabupaten Badung Mangupura, Pemerintah Kabupaten Badung bersama DPRD Badung menggelar Sidang Paripurna Istimewa dengan agenda tunggal yaitu Penyampaian Sambutan Bupati Badung yang diwakili oleh Wakil Bupati I Ketut Suiasa di Ruang Sidang Utama Gosana Gedung DPRD Badung, Rabu (16/11/2022).

Sidang dipimpin oleh Ketua DPRD Putu Parwata, didampingi Wakil Ketua I, Wayan Suyasa dan Wakil Ketua II, Made Sunarta, serta dihadiri oleh seluruh anggota DPRD Kabupaten Badung, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Badung, seluruh pejabat lengkap di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung, Pimpinan Instansi Vertikal di Kabupaten Badung, Ketua KPU dan Bawaslu Kabupaten Badung, para Direksi Perusahaan Daerah, Kepala BPD Bali Cabang Badung dan Mangupura, Ketua TP PKK beserta Organisasi Kewanitaan Kabupaten Badung dan para Tenaga Ahli Bupati, DPRD beserta Fraksi DPRD Kabupaten Badung.

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan oleh Wabup Suiasa disampaikan bahwa, momentum HUT Mangupura Ke-13 bermakna strategis, oleh karena dibalik suasana peringatan ini Badung dihadapkan pada agenda strategis berkenaan pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi Presidency G20 yang berlangsung di Nusa Dua, sehingga diharapkan akan menjadi momen kebangkitan dalam menata penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Badung yang sempat mengalami penurunan kinerja akibat pandemi Covid-19.

“Oleh karena itu, saya meminta kepada seluruh penyelenggara pemerintahan dan elemen masyarakat untuk dapat bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah dan turut mensukseskan penyelenggaraan KTT Presidency G20 demi keharuman serta kejayaan Bangsa dan Negara Republik Indonesia. Saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah juga menyampaikan ucapan Dirgahayu Ibukota Mangupura Ke-13. Semoga Ida Hyang Widhi Wasa melimpahkan Wara Nugrahanya, sehingga pemerintah daerah bersama masyarakat Badung segera pulih dan lebih kuat dalam menghadapi dampak pandemi Covid-19 ini dan memasuki era Badung yang lebih baik. Dengan melakukan transformasi menuju perbaikan di segala lini dengan mengintegrasikan sistem teknologi informasi,” ujarnya.

Baca Juga :  Hermawan Kartajaya Perkenalkan Strategi Untuk Bersaing di Covid-19 Melalui IMF Bali Nusra 2022

Wabup Suiasa juga menyebutkan, tema HUT Mangupura telah selaras dengan tema pembangunan daerah tahun 2022 yang tertuang dalam rencana kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Badung yaitu percepatan pemulihan ekonomi daerah melalui revitalisasi sektor unggulan dan penguatan ekonomi kerakyatan yang dijabarkan kedalam sembilan prioritas pembangunan daerah yaitu pendidikan, riset dan inovasi, kesehatan, perlindungan sosial dan pengarusutamaan gender, pariwisata, pertanian dan kebudayaan, sarana prasarana wilayah, perumahan dan permukiman, pembangunan ekonomi, tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik, penataan ruang dan lingkungan hidup serta ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat.

Disamping itu juga telah selaras dengan tema pembangunan daerah tahun 2023 yang tertuang dalam rencana kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Badung tahun 2023 yaitu perkuatan ketahanan masyarakat melalui transformasi ekonomi serta peningkatan derajat kesehatan masyarakat dan jaring pengaman sosial yang dijabarkan ke dalam lima bidang prioritas pembangunan daerah sesuai dengan Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana (PPNSB).

Baca Juga :  Diikuti 10.154 Peserta, Denpasar Gelar Tes CPNS 4-9 Pebruari Mendatang

“Satu hal yang patut saya garis bawahi adalah sekalipun kita dihadapkan pada situasi pandemi yang berimplikasi kepada penurunan kapasitas fiskal daerah, namun kita masih tetap dapat melaksanakan berbagai hal yang menjadi tugas dan tanggung jawab pemerintah daerah dibidang pemerintahan dan pelayanan publik sebagaimana mestinya serta tetap menampilkan performa sebagai daerah otonomi yang mandiri, dan Kabupaten Badung tetap menjadi barometer penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Provinsi Bali. Demikian pula dengan capaian prestasi pada berbagai bidang, baik yang berskala nasional maupun provinsi masih mampu kita raih dengan segala keterbatasan yang ada,” pungkas Suiasa.

Sementara itu Ketua DPRD Badung, Putu Parwata mengatakan HUT Mangupura yang Ke-13 diperingati dalam forum tertinggi pemerintahan daerah yaitu Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Badung. Dengan ini diharapkan peringatan HUT Mangupura ke-13 dijadikan momentum untuk introspeksi atas segala hal yang sudah dilakukan.

“Keberhasilan yang sudah kita capai dan hambatan yang kita alami selama kita dijadikan pengalaman untuk melakukan perbaikan secara konstruktif demi kemajuan pemerintahan Kabupaten Badung yang kita cintai,” ucapnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini