kunker jembrana
Sekda Budiasa Terima Kunker Pemkot Yogyakarta Terkait Pengembangan Smart City. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Sebagai salah satu Kabupaten di Indonesia yang komitmen dalam mewujudkan pengembangan smart city dan adanya program Jembrana Satu Data Dari Desa (JSDDD) ini berhasil menarik banyak perhatian dari sejumlah kabupaten/kota lainnya untuk datang ke Bumi Mekepung guna melaksanakan kunjungan kerja (kunker).

Teranyar, Sekda Kabupaten Jembrana, I Made Budiasa menerima kunker dari Pemkot Yogyakarta diruang Rapat Lantai III, Kantor Bupati Jembrana, Rabu (16/11/2022). Rombongan Pemkot Yogyakarta ke Jembrana ini dipimpin oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Yogyakarta, Drs. Yunianto Dwisutono, Kehadirannya bersama rombongan itu disambut baik oleh Sekda Made Budiasa di dampingi Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jembrana, I Made Yasa  dan Kapala Bappeda, Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Jembrana, I Made Sudantra.

Baca Juga :  Bupati Tamba Pastikan Kesehatan Hewan Kurban Jelang Idul Adha

Sekda Budiasa menjelaskan tentang manfaat JSDDD yang merupakan sistem satu data daerah yang saat ini baru ada di Kabupaten Jembrana.

Menurutnya, JSDDD memuat seluruh data masyarakat Jembrana meliputi data kependudukan dan sosial ekonomi. Sehingga dapat disaring untuk memperoleh data yang dibutuhkan.

“Terima kasih Bapak Asisten beserta rombongan sudah menyempatkan diri untuk berkunjung ke Jembrana.  Ini sangat bermanfaat dalam menyusun kebijakan baik di bidang pembangunan maupun pelayanan kepada masyarakat. Pemerintah Kabupaten Jembrana PAD kecil, meski PAD kami kecil kami tetap semangat berusaha memajukan masyarakat Jembrana dengan mengoptimalkan pemanfaatan potensi-potensi yang ada,”jelasnya.

Dalam keterangannya, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Yogyakarta, Drs. Yunianto Dwisutono menyampaikan bahwa tujuan dari kunker ini pihaknya merasa sangat terkesan akan keberadaan JSDD di Kabupaten Jembrana.  Ia ingin nantinya akan di implementasikan di Pemkot Yogyakarta.

Baca Juga :  Wabup Ipat Ingatkan Komunitas Club Motor Edukasi Safety Riding

“Saya juga sudah mengajak beberapa perwakilan camat dan lurah dari yogyakarta. Karena kami sudah dapat penjelasan langsung dari pak sekda maupun kepala OPD kabupaten Jembrana,” ungkapnya.

Ia berharap dengan kunjungan kerjanya ini nantinya benar-benar bisa di terapkan di pemkot yogyakarta.

“Semoga nantinya bisa kita terapkan dan mendapat dukungan dari pemkot kami yogyakarta,” tandasnya.(ang/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News