Porprov
Sekda Tabanan Terima dan Lepas Kirab Api Porprov Bali XV Tahun 2022. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Perjalanan rombongan api suci Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XV Tahun 2022 yang diambil di kawasan Besakih, kini telah tiba di Kabupaten Tabanan. Dimana, Api Suci diterima langsung oleh Bupati Tabanan yang diwakili Sekda I Gede Susila, di halaman depan kantor Bupati Tabanan, Sabtu (19/11/2022) siang.

Setelah diterima, Api Suci disemayamkan beberapa saat di lobi kantor Bupati Tabanan, kemudian dilepas oleh Sekda menuju perjalanannya ke Kabupaten Badung. Turut hadir saat itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Ketua KONI Tabanan atau yang mewakili, Ketua Kontingen dan Panitia Porprov Tabanan, Perwakilan Atlet Tabanan serta Guru dan siswa SMPN 2 Tabanan.

Dalam sambutannya saat itu, Bupati Tabanan yang diwakili Sekda I Gede Susila, mengatakan, merupakan sebuah kebahagiaan tersendiri, terutama bagi insan olahraga di Provinsi Bali karena telah sekian tahun aktivitas terhenti gara-gara adanya pandemi Covid-19.

“Pada bulan November tahun 2022 ini, kita bisa kembali menggelar Pekan Olah Raga Provinsi Bali XV,” ujarnya.

Baca Juga :  Isu Bali Dijual Murah di Tiongkok, Wagub Cok Ace Respon Cepat Datangi Sejumlah Toko di Benoa

Tentu event reguler ini, tidak hanya diharapkan menjadi momentum titik balik kebangkitan olah raga di Provinsi Bali, tetapi juga diharapkan menjadi salah satu pelumas bergeraknya ekonomi masyarakat.

“Melalui keterlibatan atlet maupun supporter, aka nada interaksi ekonomi yang mendorong roda perekonomian secara luas,” tegas Susila.

Untuk itu, mewakili Pimpinan, Susila berharap, agar seluruh komponen masyarakat menyambut event ini dengan suka cita dan penuh kegembiraan.

“Gelorakan terus semangat api sportivitas, kabarkan kepada masyarakat secara luas bahwa api semangat ini tidak boleh padam. Sesulit apapun perjuangan kita, tetep mekenyem, jangan menyerah dan tetap menjadi pelita, itulah sejatinya makna api yang kita kirab hari ini,” pinta Susila.

Baca Juga :  Di Pantai Yeh Gangga, Barbara Golose Lepasliarkan 125 Ekor Tukik

Pihaknya juga berpesan kepada seluruh Atlet khususnya Tabanan, agar menjaga nama baik daerah Tabanan dan selalu junjung sportivitas.

“Kepada para Atlet khususnya Tabanan, jaga nama baik daerah, tunjukkan semangat pantang menyerah dan erikan kado terbaik buat Kota Tabanan yang akan merayakan hari ulang tahunnya ke-529 pada 29 Nopember 2022 nanti,” pesan Susila.

Sementara, Mulyadi Joyo Astowo selaku Ketua Kontingen Porprov Tabanan, menambahkan, bahwa Kirab Api Porprov kali ini dilaksanakan secara sederhana, dimana Kirab Api Porprov diseluruh bali diterima di Kantor Bupati.

“Awal perjalanan ini, apinya diambil di Besakih, keliling Bali, pertama di Buleleng nginep tanggal 18. Paginya menuju Jemberana, dan dari Jemberana berangkat dari jam 10.00 wita tiba di Tabanan  jam 14.00 WITA. Jadi jam 2 tadi baru dilepas oleh Bapak Sekda untuk melanjutkan ke Kabupaten Badung,” ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Badung Hadiri Eksekusi Penenggelaman Kapal Motor

Kemudian, Ia juga megatakan, dari Kabupaten Badung kemudian akan menuju Kota Denpasar, kemudian disemayamkan di Kantor Gubernur, lalu sore hari akan diambil dan disulutkan pada pembukaan Porprov Bali XV Tahun 2022 pukul 17.00 WITA.

Ia juga mengatakan, dalam Porprov ini ada sekitar 498 Atlet difinitif dan mandiri termasuk official. Dimana terdapat 107 Atlet difinitif dari 20 Cabor, Official Pelatih 39 Orang dan Atlet Mandiri 292 Orang.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini