TCI Fakultas Pariwisata Unud
TCI Fakultas Pariwisata Unud Tampilkan Paduan Suara di Hadapan Ibu Kepala Negara Republik Indonesia dan Tiongkok. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Tourism Confucius Institute (TCI) Fakultas Pariwisata Universitas Udayana diberikan kesempatan untuk turut ambil bagian dalam rangkaian penyambutan kedatangan kepala negara Republik Rakyat Tiongkok di Bandara Ngurah Rai pada Senin (14/11/2022) dan kegiatan spousal activity Ibu Kepala Negara Republik Indonesia dan Republik Rakyat Tiongkok, Rabu (16/11/2022).

Kedatangan Presiden Xi Jinping selain disambut oleh pimpinan negara, Gubernur Bali, penari Bali, dan juga disambut oleh 40 mahasiswa dari Fakultas Pariwisata yang mengenakan kostum tradisional nusantara di Bandara Internasional Ngurah Rai Bali dengan penuh semangat dan antusiasme yang luar biasa.

Baca Juga :  Puncak Arus Balik Tanggal 14 April 2024, Operasional Bandara I Gusti Ngurah Rai Berjalan dengan Lancar

Sementara itu, TCI juga mempersiapkan penampilan paduan suara untuk mengisi acara spousal activity dalam rangkaian Presidensi G20. Anggota paduan suara ini terdiri dari 12 orang mahasiswa program studi Pengelolaan Perhotelan yang dibimbing oleh instruktur dari Tourism Confucius Institute selama kurang lebih satu bulan untuk melakukan latihan dan persiapan.

Pada Puncak acara Presidensi G20 di The Apurva Kempinski Bali, mahasiswa Fakultas Pariwisata Universitas Udayana di bawah lembaga Tourism Confucius Institute Universitas Udayana mempersembahkan penampilan paduan suara dengan lagu Meili de Suo Luo He yang artinya Bengawan Solo diiringi dengan sasando (alat musik tradisional Nusa Tenggara Timur).

Baca Juga :  Bunda PAUD Tabanan Kembali Berikan PMT dan APE Bagi Anak Usia Dini

Para mahasiswa mengenakan busana adat Bali dan bernyanyi dalam bahasa Mandarin dan Indonesia dihadapan Ibu kepala Negara Republik Rakyat Tiongkok (Madame Peng Liyuan) dan Ibu Kepala Negara Republik Indonesia (Ibu Iriana Joko Widodo).

Madame Peng Liyuan dan Ibu Iriana Joko Widodo sangat menikmati lagu yang dinyanyikan dan memberikan apresiasi terhadap busana adat Bali yang digunakan. Tidak hanya menikmati paduan suara, Madame Peng Liyuan juga berkomunikasi singkat dengan mahasiswa dan mendorong mahasiswa untuk terus bekerja keras mempelajari Bahasa Mandarin.

Baca Juga :  Sound System SD Negeri 5 Sibetan Raib Digondol Maling

“Lebih banyak anak muda dari Indonesia untuk berkunjung ke Tiongkok, belajar budaya Tiongkok, dan menjadi duta kerja sama Tiongkok-Indonesia,” ungkap Madame Peng Liyuan

ara mahasiswa anggota paduan suara juga mendapat kesempatan berfoto dengan Madame Peng Liyuan dan Ibu Iriana Joko Widodo. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News