pasar rakyat mangupara
Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta menghadiri dan membuka konser musik serangkaian Pesta Rakyat HUT Mangupura Ke-13 di Lapangan Puspem Badung, Jumat (11/11/2022). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta beserta Nyonya Seniasih Giri Prasta menghadiri langsung rangkaian Pesta Rakyat berupa hiburan konser musik menyambut HUT Mangupura Ke-13 bertempat di Lapangan Puspem Mangupraja Mandala, Jumat (11/11/2022) malam.

Perayaan HUT Ke-13 Mangupura tahun ini dikemas dengan pesta rakyat berupa hiburan konser musik dan bazar UMKM yang dipusatkan di Lapangan Pusat Pemerintahan (Puspem) Badung selama dua hari, yakni 11-12 November 2022. Turut hadir mendampingi Bupati, Ketua DPRD Badung, Putu Parwata beserta istri, Wakil Bupati I Ketut Suiasa beserta istri, Sekda Adi Arnawa beserta istri, jajaran anggota DPRD Badung dan Kepala OPD di lingkup Pemkab Badung.

Baca Juga :  Kemah Budaya 2017 Diikuti Puluhan Siswa SMA/SMK di Tabanan

 Dalam sambutannya Bupati Badung Giri Prasta mengatakan, HUT Mangupura tahun ini dikemas dengan pesta rakyat yang dimeriahkan oleh konser musik gratis dari penyanyi nasional dan lokal. Di samping itu juga digelar bazar UMKM yang dikoordinir langsung oleh TP PKK Kabupaten Badung dan menyediakan stand gratis di areal lapangan Puspem Badung dan diparkiran Disdikpora Badung untuk ratusan pelaku UMKM.

Bupati Giri Prasta menyampaikan atas nama pemerintah Kabupaten Badung dan pribadi mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Badung yang sudah hadir di Pesta Rakyat di lapangan Puspem Badung.

“Kita semua adalah masyarakat Indonesia yang harus tahu 4 (empat) pilar Kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI yang harus dijaga. Saya juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama turut membangun Badung yang kita cintai ini. Saya menginginkan solidaritas dan kompak. Pesta Rakyat ini kita wajib menjaga jalannya acara, jangan berkelahi dan jangan saling pukul, kita harus berangkulan karena kalian semua adalah anak-anak bapak. Kalian adalah generasi yang akan menjadi generasi penerus di Kabupaten Badung. Saya Giri Prasta Bupati Badung menghaturkan Dirgahayu Mangupura yang Ke-13, semoga tetap kompak, solid dan semakin maju,” ucapnya.

Bupati Giri Prasta juga mengatakan tema HUT Mangupura Ke-13 adalah ‘Gajendra Cakra Bhuana’ berarti Badung Kuat Bergerak Maju yang sejalan arahan Presiden Joko Widodo berkaitan dengan Revolusi Industri 4.0. Dimana Kabupaten Badung bergerak melakukan transformasi menuju perbaikan di segala lini dengan mengintegrasikan sistem teknologi informasi serta mengajak semua penonton yang hadir untuk menyanyikan lagu Indonesia Pusaka demi meningkatkan rasa patriotisme.

Baca Juga :  Wabup Sanjaya Kunjungi Pasien “Suspect” Meningitis

Acara Pesta Rakyat hari pertama diisi penampilan sejumlah penyanyi asli Bali seperti Bagus Wirata, Jerinx SID, Joni Agung Double T, dan artis nasional Wika Salim. Selanjutnya The Nine membuka Pesta Rakyat di hari kedua, dilanjutkan Dyana Prasta, kemudian Lolot dan Band Tipe-X menutup rangkaian Pesta Rakyat yang dimeriahkan dengan parade kembang api.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini