keamanan kelurahan
Tingkatkan Keamanan, Kelurahan Sumerta Laksanakan Patroli Sipandu Beradat Secara Intens Selama Pelaksanaan KTT G20. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Tingkatkan keamanan wilayah, Kelurahan Sumerta melaksanakan apel gabungan dan patroli pemantauan lingkungan yang dilaksanakan di wilayah Desa setempat pada Sabtu (12/11/2022) malam.

Turut hadir dalam apel gabungan ini Kapolsek Dentim, Kompol I Nengah Sudiarta, Lurah Sumerta, I Wayan Eka Apriana, Perbekel Desa Sumerta Klod, I Gusti Ketut Anom Suardana, Perbekel Desa Sumerta Kaja, I Gusti Ngurah Mayun, Prajuru Desa Adat, Pecalang, Bhabinkamtibmas, Satlintas, serta tenaga keamanan di wilayah Desa Adat Sumerta.

Lurah Sumerta, I Wayan Eka Apriana saat dikonfirmasi mengatakan pelaksanaan ini merupakan penerapan dari program Sistem Pengamanan Lingkungan Terpadu Berbasis Desa Adat (Sipandu Beradat). Adapun kegiatan ini bertujuan untuk menjaga keamanan lingkungan yang dilaksanakan secara berkala dan berkelanjutan di wilayah Desa Adat Sumerta.

“Namun khusus untuk saat ini dalam rangka membantu keamaan serta kelancaran pelaksanaan KTT G20, sehingga patroli ini kami laksanakan secara intens selama diselenggaranya KTT G20 di Bali,” ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Giri Prasta Resmikan Balai Serbaguna Desa Adat Sulangai

Lebih lanjut dikatakannya, selama kegiatan patroli pihaknya menyisir seluruh wilayah di Desa Adat Sumerta yang mencakup wilayah Kelurahan Sumerta, Desa Sumerta Kaja dan Desa Sumerta Klod yang dibantu oleh tim keamanan di masing-masing desa.

“Tentu kami berharap dengan dilaksanakannya kegiatan patroli pemantauan keamanan lingkungan ini dapat lebih meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat. Terlebih saat ini dalam persiapan menjelang pelaksanaan KTT G20 sehingga dapat meningkatkan keamanan masyarakat dan membantu kelancaran pelaksanaan KTT G20,” kata Eka Apriana.

Baca Juga :  Pangdam IX/Udayana Terima Audensi Kepala DJBC Bali, NTB, NTT

Lebih lanjut dia mengajak kepada masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam menjaga keamanan wilyahnya masing-masing.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini