Ketua TP PKK Badung
Ketua TP PKK Badung, Ny. Seniasih Giri Prasta menghadiri lomba dan janger lansia serangkaian HUT Mangupura Ke-13 di Lapangan Puspem Badung, Sabtu (12/11/2022). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Hari ke-2 gelaran Pesta Rakyat serangkaian HUT Ibu kota Kabupaten Badung ‘Mangupura’ Ke-13, dimeriahkan berbagai lomba, mulai dari parade endek anak-anak PAUD se-Badung dan anak-anak dari panti asuhan, lomba masakan serba ikan yang diikuti ibu-ibu PKK, hingga penampilan janger lansia. Kegiatan lomba dipusatkan di Lapangan Puspem Badung, Sabtu (12/11/2022). Acara dihadiri Ketua TP PKK Badung, Ny. Seniasih Giri Prasta yang juga selaku Bunda PAUD Badung, Anggota DPRD Badung, I Made Suwardana, Wakil Ketua TP PKK Badung, Ny. Kristiani Suiasa, Ketua Gatriwara, Ny. Ayu Parwata, Ketua DWP Badung, Ny. Rasniathi Adi Arnawa serta Organisasi Kewanitaan di Badung.

Baca Juga :  Edukasi Keselamatan Berkendara di SMPK 2 Harapan

Kegiatan lomba ini terselenggara atas sinergi antara TP PKK Badung, Organisasi Kewanitaan dengan  Perangkat Daerah terkait dilingkungan Pemkab Badung baik itu Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga, Dinas Perikanan, Dinas Kebudayaan serta TP PKK Kecamatan, Desa/Kelurahan se-Badung. Kegiatan diawali dengan lomba masakan serba ikan dari ibu-ibu PKK, dimana hasil olahan dan tampilan masakan ikan ini dinilai oleh Tim Penilai dari Indonesia Chef Association (ICA). Ada pula parade endek yang dibawakan anak-anak PAUD dan Panti Asuhan yang berhasil menghibur penonton yang hadir. Hal yang menarik pada pembukaan kegiatan ini dibuka dengan penampilan tarian sekar jepun dari anak-anak disabilitas (tuna rungu) yang menari dipandu para pelatih. Diakhir acara tampil janger lansia dari lansia masing-masing kecamatan yang sangat menghibur. Dengan diiringi tabuh dari dinas kebudayaan, janger lansia tampil sempurna, memadukan gerak tari dengan suara gending.

Baca Juga :  Bangun Industi Kreatif, Pemkot Denpasar Dukung Ketog Semprong IV

Usai menyaksikan seluruh rangkaian lomba, Ketua TP. PKK Badung, Ny. Seniasih Giri Prasta menyampaikan, serangkaian HUT Mangupura ke-13 yang mengusung tema Gajendra Cakra Bhuana, Badung Kuat Bergerak Maju ini, TP PKK Badung juga turut mengambil bagian dengan serangkaian kegiatan lomba dan aksi sosial. Dikatakan, sebelum kegiatan lomba ini, TP PKK Badung sudah melakukan kegiatan sosial dengan memberikan bantuan kepada penyandang disabilitas, penderita kanker dan wanita rawan sosial. Terkait lomba yang dilaksanakan dari pagi hingga siang, melibatkan anak-anak PAUD dengan parade pencinta endek, ada pula lomba memasak ikan dan janger lansia.

“Motivasi keikutsertaan kami TP PKK Badung dalam HUT Mangupura kali ini, karena tujuannya bagaimana menanamkan sejak dini kepada anak-anak untuk mencintai ikan. Sehingga hasil olahan ibu-ibu PKK diberikan kepada anak-anak,” jelasnya.

Baca Juga :  Ziarah Dalam Rangka HUT Persit Kartika Chandra Kirana Tahun 2019

Kedepannya diharapkan kegiatan seperti ini dapat terus terlaksana sehingga anak-anak di badung gemar makan ikan guna mencegah masalah gizi dan stunting di Kabupaten Badung.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini