feb unud
Program Doktor Ilmu Akuntansi FEB Unud Gelar Pengabdian kepada Masyarakat di LPD Desa Adat Pemogan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Program Doktor Ilmu Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana telah melaksanakan Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat pada Sabtu (19/11/2022).

Pengabdian Masyarakat ini dalam bentuk Pelatihan yang mengambil tema tentang ‘Matematika Keuangan Berbasis Excel pada LPD’ dengan menghadirkan Narasumber yaitu Putu Wenny Saitri, S.E., M.Si., selaku Mahasiswa PDIA Angkatan Pertama Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana. dan dipandu oleh Moderator Gde Herry Sugiarto Asana, S.E., M.Si., selaku Mahasiswa PDIA Angkatan Kedua FEB Unud.

Baca Juga :  Gandeng Stakeholders, Prodi IPW Fakultas Pariwisata Unud Gelar Lokakarya Penyempurnaan Kurikulum

Dalam sambutannya Koordinator PDIA FEB Unud, Prof. Dr. I Wayan Suartana, SE., M.Si., Ak., CA., menyampaikan bahwa Pengabdian Kepada Masyarakat ini adalah salah satu visi dari Tri Dharma perguruan tinggi di Indonesia yang bertujuan untuk menciptakan hubungan sosial yang baik antara perguruan tinggi dengan masyarakat.

Kemudian Pengabdian ini pertama kali dilaksanakan yang bekerjasama dengan Mitra Internasional: Rotary International District 3420 – Indonesia.

“Kami berharap kedepannya tetap menjalankan kerjasama ini dengan baik, baik dalam bentuk Pengabdian Masyarakat apaun kegiatan lainnya,” ujar Prof. Suartana.

Pimpinan dari Rotary International District 3420 – Indonesia dalam sambutannya mengatakan terima kasih kepada PDIA atas Kerjasama yang baiknya semoga kedepannya terus menjalankan Kerjasama ini dengan baik lagi dan semoga kegiatan ini bisa bermafaat bagi para staf LPD Desa Adat Pemogan Denpasar.

Baca Juga :  Perkuat Sinergi, Fakultas Teknologi Pertanian Unud Gelar Sertijab Koordinator Unit

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini dibuka langsung oleh Kepala LPD Desa Adat Pemogan Denpasar yaitu Ni Made Ekawati, SE., Dalam sambutannya Kepala LPD Desa Adat Pemogan tersebut beliau  menyampaikan Banyak Terima Kasih kepada Program Doktor Ilmu Akuntansi FEB Unud sudah memilih LPD kami untuk diberikan Pelatihan kepada staf-staf kami, semoga dikemudian hari nanti LPD kami tetap di bina/diberikan Pengetahun oleh Program Studi Doktor Ilmu Akuntansi FEB Unud.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk menambah pengetahuan/wawasan tentang Pelatihan Matematika Keuangan Berbasis Excel pada LPD. Pengabdian ini diikuti sebanyak 45 peserta yang terdiri dari Dosen Akuntansi, Mahasiswa PDIA, dan staf LPD Desa Adat Pemogan Denpasar-Bali,” ungkapnya. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini