Nadiem Makarim
POMNAS Ke XVII Resmi Dibuka Mendikbudristek Nadiem Makarim. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, PADANG – Kontingen Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) Bali menghadiri pembukaan POMNAS XVII di Universitas Negeri Padang (UNP) 17 November 2022 yang dibuka oleh Mendikbudristek Nadiem Makarim. Ketua Umum BAPOMI Bali yang juga Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Udayana Prof. Ngakan Putu Gede Suardana turut hadir mendampingi Atlet.

Sebelum mengikuti acara pembukaan kontingen Bali juga berkesempatan melakukan persembahyangan di Pura Jagadnatha Padang.

POMNAS akan berlangsung selama 10 hari dari 17-26 November 2022 dengan mempertandingkan 14 cabang olahraga. Adapun tema POMNAS tahun ini adalah ‘Wujudkan Talenta Mahasiswa Unggul Menuju Indonesia Emas’.

Mendikbudristek Nadiem Makarim menyampaikan perlunya memfasilitasi bakat dan minat mahasiswa dibidang olah raga sebagai upaya menghadirkan generasi muda yang kompetitif, kreatif dalam berkarya dan berprestasi.

Baca Juga :  PS Sarjana Fisioterapi FK Unud Sukses Gelar Program International

“Saya meminta agar terus menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas, sebab prestasi sesungguhnya bukan dinilai dari medali yang didapatkan, tetapi dari komitmen untuk berkompetisi secara sehat dan jujur, juga tekad untuk menjadi Pelajar Pancasila yang cerdas, sehat dan berkarakter,” ujar Menteri Nadiem. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini