stunting
Genjot Penurunan Stunting, Pemkot Denpasar Gelar Desiminasi Audit Kasus Stunting. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pemerintah Kota Denpasar terus berkomitmen dalam menurunkan angka Stunting di Kota Denpasar. Ini diwujudkan dalam berbagai kegiatan, salah satunya dengan mengadakan Desiminasi Audit Kasus Stunting Semester II, tahun 2022 melalui Dinas P3AP2KB yang diselenggarakan di Kantos Desa Sidakarya, Denpasar Selatan pada Jumat (18/11/2022).

Kegiatan diikuti oleh anggota Tim Percepatan Penurunan Stunting dan Tim Audit Kasus Stunting Kota Denpasar. Kegiatan ini bertujuan untuk menyelaraskan program kegiatan percepatan penurunan stunting di tingkat kota Denpasar serta menyusun rekomendasi dan rencana tindak lanjut hasil audit kasus semester II di Kota Denpasar.

Baca Juga :  Rai Mantra Silahturahmi Dengan Para Veteran

Kepala Dinas P3AP2KB, I Gusti Agung Sri Wetrawati, yang didampingi Perbekel Desa Sidakarya, I Wayan Madrayasa mengatakan, kegiatan desiminasi ini diikuti oleh empat puluh peserta, serta diisi oleh beberapa narasumber yang memberikan materi terkait audit dan analisa stunting semester II, serta aspek-aspek medis yang mempengaruhi stunting.

Sementara itu Istri Wakil Wali Kota Denpasar, yang juga Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa yang hadir mewakili Ketua TP PKK Kota Denpasar saat ditemui usai acara mengatakan bahwa perlu dipahami bersama penurunan angka stunting merupakan isu nasional yang merupakan tanggung jawab bersama. Stunting lebih pada gangguan kognitif, pada saat dewasa menjadi sering sakit, sehingga menurunkan produktifitas.

Baca Juga :  Pengendara Sepeda Motor Mengantuk Akhirnya Tabrak Pohon

“Untuk itu saya berharap agar pemangku kepentingan yang hadir dapat berkomitmen untuk mengikuti kegiatan dalam rangka percepatan penurunan angka Stunting di Kota Denpasar,” kata Ayu Kristi Arya Wibawa.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini