fk unud
Seminar Nasional Tips Mengajukan Hibah Penelitian Nasional. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Seminar Nasional Tips Mengajukan Hibah Penelitian Nasional Fakultas Kedokteran Universitas Udayana melalui Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (UPPM) menyelenggarakan Seminar Hibah Nasional dengan tema ‘Tips Mengajukan Hibah Penelitian Nasional’ secara daring pada Selasa (15/11/2022).

Seminar ini menghadirkan pembicara yang berkompeten dibidangnya yaitu, Dr. rer. nat. Ronny Martien, M.Si dari Fakultas Farmasi Universitas Gadjah Mada (UGM) dengan jumlah peserta sebanyak 96 orang yang berasal dari para dosen peneliti di FK Unud.

Acara dibuka oleh Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, Dr. dr. Komang Januartha Putra Pinatih, M.Kes., yang dalam sambutannya menyampaikan penelitian adalah tugas pokok sebagai seorang dosen.

Dalam upaya memenuhi angka kredit dibidang penelitian maka para dosen wajib melakukan penelitian sebanyak-banyaknya. Para dosen harus bisa memanfaatkan sumber-sumber dana penelitian yang disediakan oleh pemerintah baik dari kementerian, pihak swasta maupun sumber lainnya.

Baca Juga :  Perluas Sebaran Informasi, Unud Gandeng AMSI dan SMSI

“Harapan kami setelah mengikuti seminar ini banyak proposal penelitian dari dosen-dosen yang diajukan untuk berkompetisi di hibah penelitian yang disediakan oleh kementrian di tingkat nasional,” imbuh Dr. Januartha.

Sementara Koordinator Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (UPPM) FK Unud, Dr. Agus Eka Darwinata, S.Ked., Ph.D., menyampaikan penerimaan dana hibah saat ini dilingkungan FK Unud masih didominasi dari hibah universitas maupun hibah fakultas. Penerimaan hibah nasional perlu kita tingkatkan secara integral.

Hibah nasional menunjukkan kualitas penelitian yang lebih baik dan tentunya hibah yang diterima lebih besar sehingga memungkinkan peneliti untuk melakukan penelitian dengan level lebih baik. Besar harapan kami acara ini bisa bermanfaat bagi dosen – dosen peneliti dan institusi yang kita cintai. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini