POCO
(Kiri ke Kanan) Robertus Aditya, Ketua Program Akademi / Ketua Pelaksana Liga Esport Nasional; Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia; Jeksen, Product Marketing Manager POCO Indonesia. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – POCO, brand teknologi global yang populer di kalangan penggemar teknologi muda dunia resmi menghadirkan POCO M5 series terbaru yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan gen Z agar bisa terus nge-GAS dengan dibekali fitur-fitur canggih, baik dari sisi hardware maupun software. Seri smartphone POCO yang diciptakan sebagai pusat hiburan digital ini akan hadir dengan dua varian tipe yang disesuaikan dengan dua macam kriteria Gen Z saat mencari smartphone yang tepat untuk having fun sehari-hari, yaitu POCO M5 untuk pecinta mobile gaming, dan POCO M5s untuk mereka yang gemar menikmati konten melalui smartphone sambil mengabadikan berbagai momen melalui foto dan video yang berkualitas.

Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia menyatakan,POCO M Series populer sebagai seri yang mampu memberikan pengalaman yang personal dan sesuai dengan apa yang memang dibutuhkan oleh POCO Fans.

“Sebagai penutup di tahun 2022 ini, kami menghadirkan 2 smartphone terbaik dikelasnya sekaligus, yaitu POCO M5 dan POCO M5s. Kedua smartphone ini diciptakan secara khusus sesuai dengan karakteristiknya masing-masing untuk selalu nge-GAS dan memberikan pengalaman maksimal bagi POCO Fans,” ucap Andi.

POCO M5 Maksimal Performanya

POCO M5 diciptakan untuk #GenerasiMaksimal yang ingin mendapatkan performa yang maksimal. Sebagai smartphone high performance, POCO M5 dilengkapi prosesor octa-core terbaru dan terbaik di kelas mid-range, yaitu MediaTek Helio G99. Prosesor Octa-core 4G ini dibangun di atas proses manufaktur TSMC 6nm dengan CPU Cortex-A76 berperforma tinggi yang memiliki kecepatan hingga 2,2 GHz dan GPU Arm Mali-G57 MC2. Untuk semakin meningkatkan performa, dihadirkan juga MediaTek Hyper Engine 2.0 Lite dan Game Turbo 5, teknologi software yang mampu mengoptimalisasi performa gaming POCO M5, LPDDR4X RAM dan UFS2.2 ROM untuk manajemen memori yang maksimal, serta slot micro SD hingga 1TB.

Baca Juga :  Dua Pebalap Astra Honda Siap Lanjutkan Kejayaan Indonesia di Asia Talent Cup 2024

Berkat layar 6.58” FHD+ DotDrop Display serta refresh rate hingga 90Hz, dan mendukung dynamic switch display hingga 3 kali (30Hz, 60Hz, dan 90Hz), layar POCO M5 mampu menghasilkan warna cerah dengan tingkat akurasi yang sangat baik, dan dapat menyesuaikan refresh rate sesuai dengan kebutuhan. Sementara itu dengan touch sampling rate hingga 240Hz, perpindahan gambar akan semakin halus dan cepat untuk pengalaman gaming yang semakin menyenangkan.

POCO M5 juga dilengkapi fitur premium lain seperti Sunlight display, sehingga smartphone ini tetap nyaman digunakan di area outdoor ataupun dibawah sinar matahari, serta telah memiliki perlindungan Corning® Gorilla® Glass.

POCO M5 memiliki baterai 5000mAh yang mampu digunakan 15 jam bermain game, 21 jam menonton, 42 jam telepon, dan 476 jam dalam kondisi standby, serta mendukung 18W fast charging. Sementara dari sisi kamera, POCO M5 dilengkapi 50MP Triple Camera Hi-Resolution dengan 50MP main camera, 2MP depth camera, 2MP macro camera, dan 5MP front camera. Smartphone powerful ini memiliki dimensi 163.99mm x 76.09mm x 8.9mm dengan berat 201gram, dan tersedia dalam 3 warna, yaitu Black, Green, dan Yellow, yang kesemuanya memiliki tekstur anti sidik jari.

POCO M5s Maksimal Serunya

Sebagai smartphone untuk menikmati berbagai hiburan, POCO M5s dibekali 64MP AI Quad Camera dengan kombinasi sempurna dari 64MP main camera, 8MP ultra wide angle camera, 2MP depth camera, dan 2MP macro camera. Bagi pecinta selfie, 13MP front camera mampu menghasilkan foto selfie yang sempurna ataupun video yang tajam. Kemampuan kamera POCO M5s makin maksimal berkat teknologi AI yang mengoptimalkan kinerja fotografi melalui sistem komputerisasi, dan mampu menghasilkan berbagai foto yang maksimal, dari mode portrait dengan efek bokeh pada latar belakang, foto landscape dengan ultra wide angle, foto malam hari menggunakan night mode, menciptakan kreasi video slow motion, time-lapse, hingga explore aplikasi editing Sky Filter.

Layar AMOLED kembali hadir di dalam POCO M Series dimana POCO M5s telah menghadirkan layar 6.43” full HD+ AMOLED DotDisplay dengan dual speakers, untuk pengalaman maksimal dalam menikmati berbagai film favorit. POCO M5s mampu memproduksi warna yang sangat cerah dan nyata berkat contrast ratio 4.500.000:1, DCI-P3 Color Gamut, dan peak brightness 1100 nits. Sementara dengan hadirnya fitur premium untuk melindungi mata, seperti DC Dimming yang dapat mengurangi kerlipan cahaya, 360° ambient light sensor untuk mengatur tingkat kecerahan secara otomatis, Reading Mode untuk memberikan sensasi layaknya membaca buku, dan Sunlight Display, POCO M5s selalu nyaman digunakan walaupun dalam jangka waktu yang lama dan berada dibawah sinar matahari.

Baca Juga :  Survei Konsumen Bali Februari 2024: Optimisme Konsumen di Bali Meningkat

Smartphone yang dibekali prosesor MediaTek Helio G95 ini memiliki baterai 5000mAh dengan dukungan 33W fast charging sehingga mampu digunakan bermain game hingga 11 jam, dan 37 jam voice call. POCO M5s memiliki desain modern dengan dimensi yang pas digenggam, 160.46mm x 74.5mm x 8.29mm, berat 178.8 gram, dalam 2 pilihan warna, Grey, Blue, serta Corning® Gorilla® Glass untuk proteksi layar dari goresan, dan sertifikasi IP53 untuk perlindungan terhadap debu dan cipratan air. Dari sisi konektivitas, POCO M5s memiliki 3 slot kartu yang bisa menjalankan 2 SIM Card 4G sekaligus, serta dedicated slot untuk micro SD.

Harga dan Ketersediaan

POCO M5 Series akan bisa didapatkan pada penjualan perdana yang dimulai dari 11 hingga 17 November 2022. POCO menawarkan berbagai keuntungan bagi pengguna yang mencari kedua seri paling maksimal ini di periode tersebut. POCO M5 Series dilengkapi dengan layanan purna jual hingga 15 bulan garansi.

Baca Juga :  Sekda Dewa Indra Puji Gerakan Tanam Cabai di Hutan Kota Banyuasri Buleleng

POCO M5 akan tersedia dalam tiga warna menariknya, yaitu Yellow, Green, dan Black yang memiliki dua varian; 4+1/64GB dengan harga mulai dari Rp2.099.000 dan 4+2/128GB dengan harga mulai dari Rp2.299.000. POCO M5 ini sudah bisa didapatkan di POCO Store dan berbagai mitra toko offline, seperti Xiaomi Store, Xiaomi Shop, Erafone, dan Xiaomi Partner. Selain itu, juga bisa didapatkan secara online di PO.CO.ID dan berbagai official store di ecommerce terpercaya, termasuk Akulaku, Blibli, Lazada, Mi.com, Shopee, dan Tokopedia.

Pembelian POCO M5 di periode penjualan perdana ini akan mendapatkan keuntungan Trade-in cashback hingga Rp100.000 dari Laku6 di toko-toko yang bekerjasama.

Selain itu, setiap pembelian POCO M5 di Xiaomi Store akan memiliki keuntungan pembayaran melalui Yup. Yup menawarkan layanan belanja sekarang bayar nanti dengan cicilan 0% untuk tenor 40 hari dan juga opsi tenor lainnya yaitu 3 bulan, 6 bulan dan 12 bulan yang ditambah dengan cashback senilai Rp100.000.

Cara belanja pakai Yup cukup mudah, yaitu pengguna hanya perlu registrasi akun di aplikasi Yup dan dengan approval yang cepat akan langsung mendapatkan limit untuk akunmu. Yup bisa diunduh di ponsel berbasis Android maupun iOS di sini.

Pembelian POCO M5 mulai tanggal 11 November, dan pengguna baru Yup akan mendapatkan promo khusus untuk pembelian produk POCO dengan kode promo YUPMI di aplikasi Yup. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Yup dan promo untuk pembelian POCO M5, ikuti media sosial Yup di @thinkyup.id. Yup telah tercatat dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan dan bekerja sama dengan penyedia jasa keuangan berizin dalam penyediaan layanannya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News