G20
Perkuat Komitmen, AHM Ikuti Touring dan Pameran Kendaraan Listrik KTT G20. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, NUSA DUA – PT Astra Honda Motor (AHM) memperkuat komitmennya dalam mendukung percepatan kendaraan bermotor listrik yang telah dicanangkan pemerintah melalui partisipasinya menghadirkan sepeda motor listrik Honda pada ajang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Presidensi G20. Perusahaan mengikuti Touring Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai sebagai bagian rangkaian ajang G20 pada Jumat (11/11/2022), dilanjutkan dengan Pameran Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai di Nusa Dua, Badung apda Sabtu-Rabu (11-16/11/2022).

Sebanyak 3 unit Honda PCX Electric (termasuk 1 unit Emergency Road Assist/ERA) menjadi bagian rangkaian Touring Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai di Bali. AHM berpartisipasi pada saat pelepasan rombongan Touring di Lapangan Monas, Jakarta pada Senin (7/11/2022) dan di Pelabuhan Benoa, Denpasar pada Jumat (11/11/2022) yang dilanjutkan dengan konvoi kendaraan listrik menyusuri kota Bali hingga berakhir di Bali Collection, Nusa Dua.

Di hari dan tempat yang sama, Nusa Dua Bali, AHM mengikuti Pameran Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai dengan menghadirkan Honda PCX Electric sebagai sepeda motor listrik Honda produksi anak bangsa, dilengkapi pengisian daya baterai Honda Mobile Power Pack. Para pengunjung pameran pun dapat mencoba langsung performa motor listrik Honda ini pada area test ride.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, Andy Wijaya mengatakan keikutsertaan AHM pada gelaran pendukung KTT Presidensi G20 merupakan bagian atas dukungan penuh terhadap percepatan kendaraan bermotor listrik yang diusung oleh pemerintah Indonesia. Komitmen ini pun sejalan dengan langkah perusahaan yang juga telah menyampaikan strategi dan roadmap sepeda motor listrik Honda di Indonesia hingga tahun 2030.

Baca Juga :  AHASS Bali Siapkan Layanan “AFC”, Ajak Konsumen Mengetahui Kondisi Kendaraan

“Perusahaan ingin selalu mendukung pemerintah dalam mewujudkan program-programnya. Melalui gelaran KTT presidensi G20, kami ingin menunjukan komitmen besar melalui partisipasi aktif dalam percepatan kendaraan bermotor listrik. Setelah dukungan pada G20, kami akan lanjutkan dengan meluncurkan dua motor listrik Honda terbaru pada tahun depan,” ujar Andy.

Sebelumnya AHM turut mendukung program pemerintah dalam hal percepatan program elektrifikasi kendaraan bermotor melalui partisipasinya dalam rangkaian acara The 3rd Trade, Investment, and Industry Working Group Meeting and Ministerial Meeting (The 3rd TIIWG and TIIMM) G20 Indonesia 2022. Dalam kegiatan tersebut, AHM menghadirkan ekosistem sepeda motor listrik Honda pada area Trade Investment Industry Exposition.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Buka Musrenbang RKPD Denpasar Tahun 2023

Trade Investment Industry Exposition berlangsung selama TIIMM pada 22-23 September 2022. Pada gelaran tersebut, AHM hadir dengan memajang Honda PCX Electric dan baterai portable (Honda Mobile Power Pack). AHM juga menghadirkan 5 Honda PCX Electric dan stasiun penukaran baterai yang dapat dipergunakan untuk mendukung aktivitas operasional panitia serta dapat diutilisasi oleh peserta G20 sejak pelaksanaan TIIWG yang dimulai pada 19 September 2022. Acara ini dihadiri oleh delegasi dari berbagai negara dan organisasi Internasional.

Selain itu, keseriusan AHM dalam mendukung percepatan kendaraan listrik semakin nyata dengan menyerahkan 20 unit Honda PCX Electric kepada Dinas Perhubungan Provinsi Bali sebagai kendaraan operasional petugas selama persiapan hingga penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Presidensi G20 yang akan berlangsung di Bali pada 15-16 November 2022. Dukungan kendaraan ramah lingkungan dari AHM ini sejalan dengan upaya pemerintah dalam percepatan era elektrifikasi dan komitmen AHM menuju realisasi netralitas karbon.

Melengkapi 20 unit Honda PCX Electric, AHM juga menyertakan 5 unit stasiun penukaran baterai untuk mendukung pengisian daya yang memudahkan utilisasi optimal Honda PCX Electric selama digunakan panitia penyelenggara. Serah terima ini telah dilakukan pada 5 Oktober 2022 di kantor Dinas Perhubungan Provinsi Bali.

Baca Juga :  Astra Motor Bali Umumkan Lima Pemenang Tingkat Regional Video Competition “Lebaran di Rantau Bareng Honda”

Luncurkan Motor Listrik Honda hingga 2030 

Setelah meluncurkan PCX Electric pada tahun 2019, AHM akan melanjutkan pengenalan sepeda motor listrik Honda lainnya pada tahun depan sebanyak 2 model. Upaya ini akan dilanjutkan pada tahun 2024 sebanyak 2 model dan terus berlanjut hingga tahun 2030 dengan meluncurkan kembali 3 model sepeda motor listrik lainnya. Produk sepeda motor listrik yang akan dipasarkan AHM memiliki pilihan pengisian daya ulang langsung melalui listrik (direct charging) maupun melalui baterai yang dapat ditukar (swapping battery).

Kendaraan listrik yang akan dihadirkan AHM di Indonesia diharapkan dapat memenuhi kebutuhan dan harapan konsumen, sehingga AHM menargetkan penjualan 1 juta sepeda motor listrik pada tahun 2030 dalam setahun. Target ini akan terus berkembang seiring dengan tren pasar dan penerimaan masyarakat terhadap kehadiran sepeda motor listrik Honda di Indonesia.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini