Denpasar
Wakil Wali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa saat berikan penghargaan kepada pembawa lagu Suling Sumerta, Ni Komang Sri Mahyoniariasih. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Wakil Wali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa hadiri launching Lagu Suling Sumerta dan program Bina Lestari Budaya (BALA) sebagai bentuk kebersamaan, kepedulian, serta semangat membangun Kota Denpasar yang dilaksanakan oleh warga Kelurahan Sumerta pada Sabtu (12/11/2022).

Berlokasi di Br. Abian Kapas Kelod, Kecamatan Denpasar Timur, Kota Denpasar, kegiatan yang diikuti oleh ratusan warga Keluruhan Sumerta ini, dibuka dengan penampilan Ni Komang Sri Mahyoniariasih menyanyikan lagu Suling Sumerta yang diciptakan oleh I Komang Dharmayuda. Dalam kesempatan tersebut sekaligus digelar pula Bazar Pangan oleh Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar.

Baca Juga :  Bripka I Made Budiana, Bhabinkamtibmas Desa Petang Buka Puasa Bersama

Seperti diketahui, Suling merupakan akronim dari Semeton Uning Lan Eling, yang memiliki arti masyarakat mengetahui apa yang menjadi program-program Pemerintah Kota Denpasar, kemudian masyarakat peduli dan melaksanakannya dengan baik.

Lurah Sumerta, I Wayan Eka Apriana, selaku ketua panitia, menyampaikan perihal BALA yang merupakan program dari Karang Taruna Yowana Satya Graha yang menaungi segala bentuk aktivitas kebudayaan, dan merupakan bentuk implementasi dari lagu Suling Sumerta, meliputi lomba MC berbahasa Bali, kegiatan membuat perlengkapan upakara, membuat banten Gebogan, dan lain sebagainya.

Baca Juga :  Bhabinkamtibmas Wongaya Gede Kunjungi KK Miskin di Daerah Terpencil

Wawali Arya Wibawa didampingi Kadis Kebudayaan Raka Purwantara mengatakan, Pemerintah Kota Denpasar, mengapresiasi atas rasa kepedulian masyarakat Sumerta melalui kegiatan ini, untuk melestarikan adat dan seni budaya Bali, serta rasa kebersamaan dalam turut mendukung program-program pemerintah untuk membangun Kota Denpasar,” katanya seusai memberikan piagam penghargaan kepada Ni Komang Sri Mahyoniariasih.

Acara dilanjutkan dengan pemberian sembako oleh Wawali Arya Wibawa kepada 6 warga Kelurahan Sumerta yang terdampak inflasi.

“Kami harapkan kegiatan-kegiatan positif dan peran aktif masyarakat inilah yang akan menjadi ujung tombak Pemerintah untuk bersama melestarian budaya dan memajukan Kota Denpasar,” ujar Arya Wibawa.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini