Hari Pahlawan
Peringati Hari Pahlawan Tahun 2022, Pemkab Buleleng Gelar Upacara Bendera. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng, menggelar Upacara Bendera untuk memperingati Hari Pahlawan, Kamis (10/11/2022). Dalam Upacara Bendera yang digelar di Kantor Bupati Buleleng ini, Kapolres Buleleng, AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K., M.H., bertindak selaku Inspektur Upacara. Dalam kesempatan ini, hadir pula Sekda Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd., seluruh Kepala SKPD Pemkab Buleleng, unsur TNI/Polri, Veteran Kabupaten Buleleng.

Dalam sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia yang dibacakan oleh Inspektur Upacara mengatakan, perjuangan para pahlawan pendahulu, merupakan panduan bagi masyarakat Indonesia untuk menghadapi masalah yang ada saat ini seperti, pemanasan global yang memicu beragam bencana alam, serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih, kiranya perlu dipersiapkan dengan sungguh-sungguh.

Baca Juga :  Tingkatkan Kemampuan, Polres Tabanan Latihan Menembak

Kesiap siagaan menghadapi bencana alam termasuk pandemi Covid-19, serta kelangkaan Sumber Daya Alam (SDM), harus senantiasa diperjuangkan secara bersama dengan kesungguhan. Harus dapat meneruskan pengembangan dan pemanfaatan energi baru dan terbarukan. Melakukan pengembangan Sumber Daya Alam berbasiskan potensi dan kearifan lokal, sebagai solisi pemenuhan kebutuhan pangan dan memperkuat keragaman pangan. Mengelola sumber daya air secara bijak untuk menjamin keamanan dan ketahanan sumber daya air yang diharapkan dapat menopang keberlangsungan hidup dan kehidupan generasi kini dan generasi mendatang dengan lebih baik lagi.

Selanjutnya, dalam amanatnya, dalam momentum hari Pahlawan tahun 2022 ini, Menteri Sosial mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memperkuat persatuan dan kesatuan Bangsa, dan saling menghargai satu sama lain. Selain itu, masyarakat Indonesia harus mengisi kemerdekaan dengan menjadi pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, dan lingkungan sekitar.

Baca Juga :  Ratusan Driver Go-Jek Nikmati Service Murah, Cukup Bayar 4 Ribu Rupiah

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2022 ini juga dirangkaikan dengan penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba video pendek kreatif digital tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Pemkab Buleleng melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Dikominfosanti) Buleleng. Hadiah diserahkan oleh Sekda Buleleng Gede Suyasa. Usai menggelar Upacara Bendera, para peserta apel langsung menuju ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Curastana untuk melakukan Apel penghormatan kepada Pahlawan, dan juga melakukan tabur bunga di makam para pahlawan.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini