PLUT
Tinjau Proyek Pembangunan, Bupati Suwirta Harapkan Gedung Baru Dimanfaatkan dengan Optimal. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta melakukan peninjauan proyek pembangunan Gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) bertempat di Dusun Kacang Dawa, Desa Kamasan, Kecamatan Klungkung dan Gedung Kantor Fasilitas Layanan Perpustakaan Umum bertempat di Jalan Ngurah Rai Kelurahan Semarapura Tengah, Rabu (9/11/2022).

Seusai melaksanakan peninjauan, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menyatakan Walaupun secara keseluruhan mengalami keterlambatan pengerjaan dari target jadwal, Bupati Suwirta tetap menekankan agar pengerjaan proyek ini mengutamakan hasil dengan kualitas yang terbaik bukan hanya sekedar dipercepat, agar nantinya seluruh gedung dapat berfungsi dengan maksimal secara keseluruhan pengerjaan kedua proyek tersebut mengalami keterlambatan.

Baca Juga :  Perizinan Terpadu Berdampak Pada Peningkatan Daya Saing Industri Migas

Mengenai Gedung PLUT, Bupati Suwirta menekankan agar fasilitas yang terdapat di gedung dapat dimanfaatkan dengan baik di bidang pemberdayaan kepada masyarakat serta UMKM Kecil dan menengah yang ada di Klungkung.

Pihaknya menugaskan Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan Pemkab Klungkung untuk mempersiapkan konsep pengelolaan Gedung PLUT dengan baik, sebelum Gedung PLUT diresmikan.

Mengenai pembangunan Kantor Pelayanan Perpustakaan, Bupati Swurita mengharapkan keberadaan gedung perpustakaan baru ini dapat memotivasi dan meningkatkan minat baca masyarakat. Gedung Perpustakaan agar dapat menjadi daya tarik bagi masyarakat, dalam mencari informasi, berkomunikasi, ataupun dapat digunakan untuk menambahkan ilmu/wawasan.

“Walaupun perpustakaan akan diarahkan ke konsep digitalisasi, tetapi gedung perpustakaan akan tetap menyediakan koleksi buku dalam bentuk hardcopy,” ucap Bupati Suwirta

Baca Juga :  Seminyak Konsisten Kelola Sampah Berbasis Kearifan Lokal

Dihari yang sama, Bupati Suwirta juga meninjau proyek pembangunan Kantor Kodim 1610 Klungkung yang bertempat di Jalan Ahmad Yani no. 2 Klungkung.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini