universtas udayana
Pelatihan Ubinan Sayur dan Buah Kerjasama Magister Pertanian Lahan Kering dengan Kementerian Pertanian dan Perikanan Timor Leste. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pembukaan Acara Pelatihan Ubinan Sayur dan Buah Kerja Sama Magister Pertanian Lahan Kering dengan Kementerian Pertanian dan Perikanan Timor LestePembukaan Acara Pelatihan International Ubinan Sayuran dan buah bagi Staf Kementerian Pertanian dan Perikanan Timor Leste dilaksanakan Ruang Pertemuan Hotel Puri Nusa Indah, Jl Waribang 99 Kesiman Petilan Denpasar, Senin (7/11/2022) yang diselenggarakan oleh Magister Pertanian Lahan Kering atas Kerja Sama Kementerian Pertanian dan Perikanan Timor Leste dengan Fakultas Pertanian / Magister Pertanian Lahan Kering Fakultas Pertanian Unud.

Acara hari ini dihadiri oleh Wakil Rektor I Universitas Udayana, Prof. Dr. Ir. I Gede Rai Maya Temaja. M.P., Dekan FP, Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gede Ustriyana, M.M., Kaprodi S1 dan Kaprodi S2 di lingkungan Fakultas Pertanian. Sedangkan dari Kementrian Timor Leste dihadiri oleh Cesar Jose de Crusz beserta staf kementrerian, dan Moderator pada acara hari ini adalah Dr. Ir. I Gede Wijana. M.P.

Baca Juga :  Kenalkan FTP Pada Khalayak Luas, BEM FTP Unud Gelar FTP Goes To School

Peserta utama diikuti oleh 6 orang staf Kementerian Pertanian dan Perikanan Timor Leste, yang disertai 6 pejabat peninjau (awal pelatihan), dan 6 pejabat evaluasi (pada akhir pelatihan).

Narasumber adalah dosen Magister Pertanian Lahan Kering Fakultas Pertanian Unud. ToT ini merupakan kelanjutan dari ToT dasar pengubinan yang telah dilakukan pada tahun 2019 bulan desember, kerja sama Kementerian Pertanian dan Perikanan Timor Leste dengan Fakultas Pertanian / Magister Pertanian Lahan Kering Fakultas Pertanian Unud. Pada Tahun 2022 ini masih kerja sama dengan kedua belah pihak tersebut.

Baca Juga :  Asesor Kampus Sehat Kemenkes RI Lakukan Monitoring dan Evaluasi Kampus Sehat Unud

Pelatihan ini dilaksanakan pada 6–28 November 2022 di Universitas Udayana Deppasar Bali Indonesia Program Studi S2 Magister Pertanian Lahan Kering Fakultas Pertanian Universitas Udayana sebagai Koordinator, Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng, Kebun buah dan sayur di Kabupaten Buleleng, Tunas Dewata Nurseri, dan Kebun Herbal Pak Oles Denpasar. Teori dan praktek di ruangan dilaksanan di ruang sidang dekanat, Laboratorium Pemuliaan dan Benih, Laboratorium Agronomi dan Hortikultura, Fakultas Pertanian Unud.

Praktek lapangan dilakukan di Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng, Kebun buah dan sayur di Kabupaten Buleleng, Tunas Dewata Nurseri, dan Kebun Herbal Pak Oles Denpasar.Penyusunan pedoman dan evaluasi dilaksanakan di Ruang Senat Fakultas Pertanian Unud di Kampus Denpasar. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini